RSUD Kelas B Ciereng Subang Ditutup Gegara Covid-19

JABARNEWS | SUBANG – Sebanyak 21 Nakes, cleaning servis dan suami dari salah satu nakes di RSUD Ciereng Subang dikonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (28/11/2020).

Menindak lanjuti hal tersebut, pelayanan RSUD Ciereng Subang mengalami penutupan sementara. Informasi tersebut ramai diperbincangkan dalam Media Sosial dan Grup WhatsApp.

“Mohon maaf pelayanan seluruh poliklinik rawat jalan RSUD Kab.Subang ditutup sementara dari tanggal 30 November 2020 sampai 5 Desember 2020,” tulis pemberitahuan yang beredar di media soal, Minggu (29/11/2020).

“Sehubungan banyaknya tenaga kesehatan poliklinik rawat jalan yang positif Covid-19 dan akan dilaksanakan dekontaminasi seluruh ruangan rawat jalan harap maklum. TTD PLT Direktur RSUD Subang,” lanjut pemberitahuan tersebut.

Baca Juga:  Tak Sesuai Skema di Jawa Barat, Pencabutan PTM di Cianjur Jadi Polemik

Sementara itu, Plt Diretur RSUD Subang, dr. Ahmad Nasuhi mengatakan, penutupan rumah sakit tersebut dilakukan sejak tanggal 30 November sampai dengan 5 Desember 2020.

“Assalamualaikum wr wb sehubungan beberapa tenaga kesehatan di RSUD kelas B Kabupaten Subang yang positif Covid-19 dan akan dilaksanakannya dekontaminasi di seluruh ruangan rawat jalan RSUD Subang, maka saya dr. Ahmad Nasuhi, Plt Direktur RSUD Subang meyampaikan permohonanmmaa yang sebesar besarnya kepada masyarakat dan pasen yang akan berobat untuk sementara pelayanan seluruh polikiknik rawat jalan ditutup dari mulai tanggal 30 November sampai dengan 5 Desember 2020,” kata dr. Ahmad Nasuhi seperti dilansir dari Media Jabar pada Senin (30/11/2020).

Baca Juga:  Mahasiswa STIE KHEZ Muttaqien Sambangi DPRD Purwakarta

Meski begitu, pihak RSUD Ciereng masih membuka beberapa pelayanan kesehatan meski dengan pengawasan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kecuali untuk perawatan rawat inap, IGD, instalasi bedah sentral, talasemia, hemodialisis atau cuci darah, apotek dan lainnya tetap melayani seperti biasa. Mari sayangi diri kita, keluarga kita dan yang lainnya untuk mematuhi protokelol kesehatan dengan cara 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta selalu menjaga jarak, terimakasih. Wassalamualaikum wr wb,” pungkasnya.

Baca Juga:  Perhatian Warga Purwakarta! Di Dua Lokasi Ini Kalian Bisa Dapat Tiket Gratis Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak RSUD Ciereng Subang melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang untuk melakukan tracking dan swab kepada 176 orang yang kontak erat pada hari ini Senin (30/11/2020) hingga Selasa (1/12/2020) besok. (Red)