Soal Wacana Pembatasan Usia Medsos, Pengamat: Tidak Penting

Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Asep Warlan Yusuf. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Asep Warlan Yusuf menilai wacana pembatasan usia bagi pengguna media sosial (medsos) merupakan keputusan yang tidak penting.

Menurutnya, medsos merupakan platfrom terbuka untuk masyarakat luas berinteraksi. Meskipun banyak permasalahan yang ditimbulkan akibat media sosial, pembatasan usia pengguna bukan sebuah solusi yang tepat untuk meminimalisir permasalahan medsos.

Baca Juga:

Sebelum Bergabung, Ferdinand Sinaga Sudah Diincar Persib Sejak Lama

Mengulas Asal-usul Curug Cipurut Sebagai Destinasi Wisata Purwakata



"Menurut hemat saya membatasi usia tidaj berguna karena media sosial itu media milik publik bukan milik pemerintah, walaupun medianya bisa diatur oleh pemerintah, seperti hoax, tidak boleh ada ancaman dan sebagainya," kata Asep di Bandung, Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, untuk mengatasi permasalahan tersebut, bukan usia penggunanya yang perlu batasi melainkan penguatan UU ITE dalam hal penindakan, pengawasan serta edukasi kepada masyarakat yang harus digencarkan.

"Bukan dibatasi usianya yang harus di lakukan, tapi penguatan UU ITE nya seperti, penindakan, pengawasan dan edukasinya yang harus masif dilakukan dan diberikan kepada masyarakat," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : UU ITE Universitas Parahyangan Unpar Bandung Asep Warlan Yusuf media sosial Pembatasan Medsos Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi