FKKS Cianjur Deklarasikan Jadi Penghubung Sekolah dan Masyarakat

JABARNEWS | CIANJUR – Belasan motivator tergabung Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Kabupaten Cianjur, mendeklarasikan untuk membantu Kepala Sekolah (Kepsek) baik tingkat SD, SMP SMA/SMK yang ada di Cianjur.

“Ada sekitar 13 orang deklarator saat ini telah resmi deklarasi, untuk itu pada hari ini komite sekolah di Cianjur telah resmi dideklarasikan,” ujar U. Awaludin, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur

Baca Juga:  Meski Sudah Dicoret, Erwin Ramdani Akui Bojan Malisic Profesional

Ia menilai dengan adanya komite tersebut, hal ini sangat penting untuk kemajuan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cianjur.

Sementara itu menurut Wakil Ketua FKKS Kabupaten Cianjur, dengan ada forum tersebut selain memberikan asprasi juga untuk memberikan jembatan penghubung antara sekolah dan masyarakat.

Baca Juga:  Gus Menteri: BUMDes Harus Pilih Core Bisnis Yang Belum Ada di Masyarakat

“Nah, terutama yang dibawah garis kemiskinan. Jadi, inilah tujuan kami mendirikan komite untuk menjadikan FKKS di Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Untuk diketahui, deklarasi yang digelar di Jalan Pramuka, Desa Sukamulya, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (30/11/202), yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan ingin meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa-siswi dari semua kalangan di Kabupaten Cianjur. (Red)

Baca Juga:  Pengamat: Pemerintah Pusat Jangan Campuri Kewenangan Daerah