Korem 061 SK Diganti, Pangdam Ingatkan Netralitas Prajurit TNI

JABARNEWS | BANDUNG – Tampuk Kepemimpinan sekaligus Tongkat Komando Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana resmi diserahkan dari Brigjen TNI Agus Subianto pada Kolonel Inf Achmad Fauzi.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, tugas-tugas yang akan diemban oleh Korem 061/SK beserta jajarannya semakin tidaklah ringan. Karena, wilayah Korem 061/SK merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Pelosok Jabar

“Wilayah itu serta sering dikunjungi oleh Presiden RI beserta tamu-tamu negara penting lainnya, melainkan juga 2 dari 5 Pemerintahan Daerah,” kata Mayjen TNI Nugroho di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Senin (30/11/2020).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Sebar Belasan Hewan Kurban Ke Pondok Pesantren

Tak hanya itu, dia mengungkapkan, di wilayah Korem 061/Sk ini yaitu Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur akan di helat Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Oleh karena itu, Mayjen TNI Nugroho berharap Korem 061/SK beserta jajarannya, harus dapat menjamin seluruh prajuritnya bersikap netral serta tidak memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon tertentu.

Baca Juga:  Innalillahi, Sebuah Mobil Menghantam Patung Kendi di Jalan R.E Martadinata Purwakarta

“Dengan cara seperti itu, Pilkada yang merupakan representasi dari Demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan menghasilkan figur pemimpin daerah yang benar-benar dapat mengayomi masyarakat,” tutupnya. (RNU)