Sudah Tahu Belum? Di Google Maps Ada Fitur Untuk Melacak Nomor Hp

JABARNEWS | BANDUNG – Pada era digital ini hampir semua orang dari kalangan muda hingga tua pasti memiliki smartphone yang dibawa kemana-mana. Gadget memudahkan orang-orang karena hanya dalam satu genggaman Anda dapat melakukan banyak hal.

Namun, bagaimana jadinya jika smartphone Anda hilang atau mengalami tindak kejahatan. Pastinya hal tersebut sangat merugikan bagi Anda, bukan hanya karena harga smartphone yang tidak murah namun terdapat data-data yang Anda simpan pada gadget tersebut.

Jika mengalami hal tersebut mungkin ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, menghubungi nomor handphone yang hilang. Kedua, mencari ke tempat dimana Anda sebelumnya beraktivitas.

Namun, ada cara lain yang dianggap lebih simpel dengan cara melacak nomor handphone yang tertera di dalam smartphone yang hilang itu.

Untuk melacak nomor handphone sendiri, sudah bukan hal yang sulit dilakukan. Bukan cuma berguna ketika handphone Anda hilang tetapi bisa juga untuk melacak ketika ada nomor yang tak dikenal tiba-tiba menghubungi Anda.

Baca Juga:  Masuki Hari Keenam, Pengunjung Objek Wisata Pantai Selatan Turun Drastis

Nomor handphone memang memiliki peran yang penting dalam kebutuhan komunikasi setiap orang. Lokasi dari seseorang juga bisa diketahui melalui nomor handphone yang dimiliki.

Cara melacak lokasi nomor HP sebenarnya juga terbilang cukup mudah. Bahkan ada beberapa provider di Indonesia yang memang memberikan fitur melacak lokasi nomor handphone ini.

Selain itu terdapat lagi cara untuk melacak nomor handphone yaitu melalui fitur-fitur yang terdapat di Google Maps, anda bisa dengan mudah melacak keberadaan nomor handphone tujuan.

Ada sebuah aplikasi bernama Google Maps yang biasa digunakan untuk mencari alamat atau rute tercepat menuju lokasi. Ada fitur lain yang bisa digunakan lewat Google Maps, salah satunya melacak nomor handphone.

Beberapa fitur ini mungkin bisa membantu Anda untuk melacak nomor handphone, melalui fitur-fitur yang terdapat di Google Maps, anda bisa dengan mudah melacak keberadaan nomor handphone tujuan.

Fitur Driving and Directions atau Pemandu Perjalanan – Dengan fitur yang satu ini, Anda bisa dengan mudah menemukan keberadaan atau lokasi Handphone Anda yang hilang atau lokasi seseorang.

Baca Juga:  Penyiaran Digital Jadi Kebijakan Strategis, KPID Jabar: Kita Harus Amankan

Fitur ini juga akan membantu Anda untuk menunjukkan arah/jalur jalan atau rute mana yang harus dilewati dari lokasi satu ke lokasi lainnya.

Sesuai dengan namanya, fitur yang disebut Driving and Directions ini akan membantu memandu Anda selama perjalanan menuju lokasi atau tujuan.

Fitur Transit anda Walking Directions – Selanjutnya, cara melacak nomor Handphone bisa juga dengan memanfaatkan menu Transit and Walking Directions yang berfungsi untuk mendapatkan rute terbaik.

Menu ini memberikan informasi rute sesuai dengan transportasi yang Anda gunakan, baik dengan motor, mobil, bus maupun jalan kaki. Dengan begitu, Semua rute perjalanan Anda terekam di dalam google maps, sehingga bisa diketahui lokasi Handphone Anda.

Fitur Street View – Fitur yang bernama Street View ini bisa menunjukkan kepada Anda bagaimana tampilan yang sebenarnya di jalanan pada suatu lokasi tertentu.

Baca Juga:  HIPMI Sumbang Rp150 Juta dan Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Fitur ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui dengan jelas bagaimana kondisi jalanan di daerah tersebut dengan gambaran yang lebih detail. Dengan begitu, cara melacak nomor Handphone lebih mudah ditemukan melalui gambar karena detail yang terlihat lebih jelas.

Fitur My Location – Meski tanpa GPS, Anda juga bisa mencari tahu keberadaan atau lokasi nomor Handphone yang hilang. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur my location untuk mencari tahu lokasi keberadaannya. Fitur ini akan memberikan informasi terkait lokasi yang sudah pernah Anda simpan

Jadi itulah beberapa fitur yang ada dalam Google Maps yang bisa melacak nomor handphone yang hilang atau keberadaan nomor orang lain.

Intinya ketika Anda mengalami kehilangan handphone jangan terlalu panik, tetapi pikirkan cara yang paling efektif untuk mencari tahu keberadaan handphone Anda tersebut. Dikarenakan kemajuan teknologi ini tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan. (Red)