Gubernur Jakarta Anies Baswedan Dinyatakan Positif Covid-19

JABARNEWS | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab test PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari.

Pada hari sebelumnya, Senin (30/11/2020) Anies Basweda telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta. Ia menyatakan, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

Baca Juga:  Imasepa BJB Sayangkan Ada Berita Dukungan Terhadap Otsus Jilid II

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies Baswedan dilansir dari Kumparan, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga:  Permintaan Tak Berubah, Harga Jual Gabah di Pangandaran Turun Drastis

Meski begitu, Gubernur Anies akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/FE_xn1DtFgc” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Diketahui, pada Rabu (25/11), Gubernur Anies juga telah melakukan swab test PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif. Pada hari Minggu (29/11/2020), usai Wagub Riza dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga:  Kantor Pos Purwakarta Siap Jadi Pengelola Gudang SRG

Gubernur Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif. Memang beberapa hari sebelumnya, a intens bertemu dengan Wakil Gubernur Riza untuk rapat berdua. (Red)