Kok Bisa? Pohon di Kota Bandung Mengeluarkan Asap

JABARNEWS | BANDUNG – Fenomena asap yang keluar dari dalam pohon angsana di Jalan Citarum, Kota Bandung menjadi viral di media sosial. Kejadian itu terjadi pada Senin (30/11/2020) siang.

Rekaman video yang menampilkan asap keluar pohon tersebut ditayangkan oleh berbagai mediagram di Bandung dan mendapatkan berbagai respons dari netizen.

Baca Juga:  KAI Telah Mengangkut Lebih Dari 4,6 Juta Penumpang

Dilaporkan, pohon tersebut pada Selasa (1/12). Di sana, terlihat pohon itu masih berdiri kokoh namun sudah tak mengeluarkan asap.

Sementara itu, pohon di sekitarnya berserakan di tanah setelah ditebang oleh petugas. Informasi yang dihimpun, petugas pemadam kebakaran sudah memadamkan asap dari pohon itu.

Terpisah, Kasi Rescue Diskar PB Kota Bandung Yogi Mamesa membenarkan petugas sudah memadamkan asap di pohon yang diketahui berjenis Angsana dengan diameter sekitar 1 meter dan tinggi sekitar 2 meter. Pohon itu berada tepat di sisi jalan raya.

Baca Juga:  Survei Cagub Jabar 2024, Charta Politik: Dua Nama Ini Berpeluang Maju

Namun, pohon tetap mengeluarkan asap. Kemudian, warga melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran dan dilakukan penanganan selama sekitar 20 menit.

Baca Juga:  Wah! Anak Pedangdut Nasional Diringkus Polisi Purwakarta, Ini Kasusnya

“Menurut warga setempat, (ada) api mengeluarkan asap sekitar pukul 14.30 WIB. Penanganan awal sempat dilakukan menggunakan alat seadanya, tetapi pohon tetap mengeluarkan asap,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Yogi menambahkan, petugas belum mengetahui pasti penyebab pohon itu mengeluarkan asap. kata dia, belum bisa diprediksi, masih dalam penyelidikan. (red)