Hari Aids Sedunia, Begini Pesan Kabid Kepemudaan, Disporaparbud Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setiap tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran akan wabah Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) yang disebabkan virus yang diberi nama Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq, mengingatkan generasi muda di Kabupaten Purwakarta akan bahayanya infeksi HIV apalagi AIDS ini.

Baca Juga:  Besok, ORI Akan Catatkan Rekor Baru Untuk Sanggar Seni Di Purwakarta

Pria yang akrab disapa Arif itu mengajak pemuda dan remaja dimasa kini harus bisa mengisi waktu dengan kegiatan positif seperti wirausaha, guna menghindari pergaulan bebas yang dapat menularkan virus penurun kekebalan tubuh HIV/AIDS.

“Sudah saatnya pemuda dan remaja berprestasi serta menghindari pergaulan bebas dan gaya hidup menyimpang yang dapat berdampak pada penularan HIV/AIDS. Akan lebih arif jika kemerdekaan dan modernisasi justru dimanfaatkan pemuda untuk mencapai kemandirian,” ucapnya, pada Selasa (1/12/2020).

Baca Juga:  Dodol Kacang Dari Desa Pamekarsari Garut Yang Sudah Mendunia

Menurutnya, masa depan pemuda masih sangat panjang dan harus ditatap dengan paradigma positif. Maka dari itu, pemuda harus mulai menyikapi tuntutan modernisasi dengan gaya hidup yang sehat dan aman.

Baca Juga:  Polres Karawang Dalami Kasus TKW Dijual Jadi Budak di Suriah

“Sudah bukan jamannya pemuda dan remaja terjerat dalam kehidupan pergaulan bebas. Sekarang pemuda harus berprestasi dan berbakti demi negeri. Jauhi potensi perilaku yang mampu menghancurkan masa depan pemuda. Selamat memperingati Hari AIDS Sedunia, 1 Desember 2020. Jauhilah penyakitnya, bukan orangnya,” papar Arif. (Gin)