Truk Fuso Picu Kecelakaan Lalu Lintas Fatal di Tanjungsari

JABARNEWS | SUMEDANG – Kecelakaan lalu lintas yang berdampak fatal terjadi di Alun-alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (1/12/2020).

Dugaan sementara, kecelakaan lalu lintas itu terjadi karena rem satu truk fuso rusak. Truk tersebut menabrak lima kendaraan dan sejumlah gerobak, sebelum terhenti menabrak bagian depan kantor pos.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi mengatakan kecelakaan lalu lintas di Tajungsari itu melibatkan kendaraan truk fuso dengan nomot polisi Z 9355 HB. Truk diduga tidak bisa dikendalikan sopir karena rem blong.

Baca Juga:  Warga Katapang Dihebohkan Dengan Terbakarnya Pabrik Teh

Setelah itu, lanjut dia, truk tersebut menabrak lima kendaraan secara beruntun, berupa kendaraan roda dua dan kendraan roda empat.

Kendaraan yang tertabrak di antaranya dua motor dengan nopol F 6364 RC dan Z 5671 AAG. Kemudian tiga mobil bernopol D 1597 VCN (pajero hitam), Z 1956 AC (angkot) dan Kendaraan R4 E 9356 VC (truk engkel).

Baca Juga:  Gus Menteri Prioritaskan Dana Desa Tahun 2021 Untuk Revitalisasi BUMDes

“Sopir truk berinsial DS sudah diamankan di Polsek Tanjungsari,” ucap Eddy Djunaedi, melalui pesan singkat.

Dalam peristiwa itu, satu orang terkonfirmasi meninggal dunia, dua orang luka berat, dan lima orang luka ringan. Informasi lain mengenai kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga:  Walah! Sejak Januari, Jabar Paling Banyak Diterjang Bencana Alam, Ini Rinciannya

Situasi seusai kecelakaan lalu lintas di Tanjungsari itu viral di media sosial. Dalam rekaman, terlihat motor dalam kondisi rusak dan korban tergeletak di pinggir jalan.

“Telah terjadi mobil (diduga truk) loss, rem blong. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Allahuakbar,” kata warga yang merekam video tersebut, seraya berteriak histeris. (Yoy)