Pakar Minta Pemprov Jabar Perhatikan Sektor Kelautan dan Perikanan

Pemprov Jabar diminta untuk membangun Agro Maritim

Pakar Perikanan dan Kelautan dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Yudi Nurul Ihsan saat bertemu wartawan di Unpad Training Centre, Selasa (1/12/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pakar Perikanan dan Kelautan dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Yudi Nurul Ihsan meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk lebih memperhatikan sektor kelautan dan perikanan.

Menurutnya, Pemprov Jabar saat ini kurang memberikan perhatian pada sektor tersebut. Padahal, lanjut dia, Jabar berpotensi menjadi industri perikanan yang tangguh.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Dukung Unpad Uji Klinis Vaksin Rekombinan Covid-19 Anhui

Subang Belum Miliki CCPD Meski Jadi Lumbung Padi Nasional



"Sekarang kita kepala Dinas (perikanan dan kelautan) saja gak punya. Perhatian sektor perikanan itu masih kurang. Isu dan masalah ini diselesaikan dengan strategi yang baik dengan perikanan tangkap. Insyaa Allah kita akan menjadi industri perikanan," kata Yudi kepada wartawan di Unpad Training Centre, Selasa (1/12/2020).

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad ini menjelaskan bahwa di RPJMD Jabar lebih memperhatikan sektor pertanian dibanding sektor perikanan.

"Di RPJMD itu yang dibahas hanya jagung, kemudian ayam. Nah, belum membahas bagaimana memanfaatkan kita punya pantai utara dan selatan yang punya potensi perikanan yang begitu besar," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemprov Jabar Agro Maritim Kelautan Perikanan Pakar Unpad Universitas Padjadjaran Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi