IDE Indonesia Dorong Pemuda Sambut Perubahan Dunia di Era Globalisasi

JABARNEWS | BANDUNG – IDE Indonesia mendorong pemuda dunia menyambut perubahan dunia yang sangat cepat dan dahsyat di era globalisasi, teknologi, perdagangan bebas, resesi ekonomi dunia di tengah dunia dalam keadaan situasi pandemic virus corona.

Dalam hal ini, IDE Indonesia melibatkan pemuda seluruh dunia dalam acara “The Future Global Leaders Forum 2020” dengan tema “Empowering Young Global Leaders: Global Leadership and Peace for the 21st Century”.

“Keterlibatan pemuda dunia menjadi sangat penting. Sebab, tingginya populasi usia produktif tersebut dapat memberikan efek positif terhadap pembangunan suatu bangsa dan negara. IDE Indonesia berperan penting untuk mendorong pemuda dunia aktif dalam perubahan Global.” Gugun Gumilar, pendiri IDE Indonesia dan Duta Muda PBB.

Baca Juga:  Warga Desa Mekarsari Ikuti Lomba Ngaliwet P4PI

Imam Mohammad Bashar Arafat, Founder and President of Civilizations Exchange and Cooperation Foundation (CECF), Washington DC mengatakan peningkatan kualitas pemuda dunia, baik dari sisi pendidikan, keterampilan, program pemuda, maupun karakter harus menjadi prioritas utama pemuda.

“Kita banyak sekali tantangan, oleh karena itu penting untuk kita bersama sama maju dan berkolaborasi untuk perubahan dan kemajuan”, imbuhnya.

Hazel Chu, Lord Mayor of Dublin (Walikota Dublin), menyampaikan bahwa kita harus memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menjadi pemimpin dan menjadi agen perubahan. (“Today, speaking at IDE Indonesia, it was important for me to speak to young generation because in the years ahead that young generation is often the voices at the forefront of advocating for societies to improve on issues of education, democracy, technology, climate change, or SDGs. We must provide opportunities for the young generation to ensure they are not only the leaders of tomorrow but also change agents today. Let’s create a better future with the energetic spirit of young people worldwide”.

Baca Juga:  Bima Arya Optimis Soal GKI Yasmin Selesai Sebelum 2024

“Masa depan anda hari ini dan harus bersiap siap menghadapi tantangan global. Saya menginginkan para peserta bahwa anda semua bisa memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan untuk mewarnai lingkungan kita dengan hal hal yang positif. Saya yakin kalian bisa dan mampu menjadi yang terbaik,” Senator Saud Anwar, Amerika Serikat.

“Saya menekankan anak muda agar menjadi agen perdamaian. Media sosial sangat penting untuk menyuarakan aspirasi dan menanamkan dakwah Islam dan ruang untuk berkarya”, ujar Adeel J. Zeb, TEDx Speaker, Chaplain, and HuffPost Blogger, California

Baca Juga:  Gus Menteri Dapat Pujian Dari Ganjar Pranowo Soal SDGs Desa

Dalam kesempatan itu Naida Softić, Human Rights Activist, Sarajevo, Bosnia, and Herzegovina menyampaikan agar kita berfikikir “out of the box and start from the small things”.

Waziha Raquib (Bangladeshi Youth Activist) mendorong agar anak muda tampil dan terus berkarya untuk menyelesaikan masalah masalah lingkungan, ekonomo dan SDGs.

“Saya senang sekali dalam forum IDE Indonesia. Saya bisa berkreasi dengan skills dan keterampilan saya di dunia fashion, entertainment dan saya pun sebagai penulis “Ayana Journey to Islam” Ayana Jihye Moon, Korean Model, Actress and SDGs Activist. (Red)