Kabar Baik Dari Kemensos Untuk Penyandang Disabilitas

JABARNEWS | JAKARTA – Kementerian Sosial membuka peluang bagi para penyandang disabilitas untuk berkarya dengan menyediakan fasilitas-fasilitas rehabilitasi dan pelatihan keterampilan.

Pada acara Disabilities Show Episode 2 untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional 2020, Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Eva Rahmi Kasim mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya melindungi dengan memenuhi hak-hak para penyandang disabilitas.

Baca Juga:  Pengkaderan Jaringan Teroris Jamaah Islamiyah Sangat Rapi, Polri: Mereka Siap Tempur

“Apalagi dalam kondisi Covid-19, banyak kasus penyandang disabilitas di PHK, bahkan ditelantarkan,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga:  Meriahnya MTQ Di Pekiringan Kota Cirebon

Guna membantu para penyandang disabilitas, ia mengatakan, pemerintah menjalankan program rehabilitasi sosial di balai-balai pelatihan vokasional seperti Balai Besar Cibinong Bogor.

Balai Besar Cibinong menyediakan fasilitas pelatihan komputer, desain grafis, penjahitan, pekerjaan logam, otomotif, elektronik, dan contact center yang sudah memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional.

Baca Juga:  Dua Pelaku Curanmor Asal Tebing Tinggi Ditangkap Polisi, Begini Modusnya

Balai menggandeng 300 perusahaan termasuk perusahaan garmen, otomotif, elektronik, desain grafis, dan pengelasan untuk menampung penyandang disabilitas yang sudah siap kerja. (Ara)