Jangan Dulu Jual Ginjal, Sebelum Tahu Spesifikasi Iphone 12

JABARNEWS | BANDUNG – Apple resmi meluncurkan iphone terbarunya pada bulan lalu, diantaranya Iphone 12, Iphone 12 pro, Iphone 12 pro Max.

Siapa yang tidak tergiur untuk memiliki handphone canggih, apalagi Iphone 12.

Iphone 12 menawarkan harga tergantung pada besarnya kapasitas penyimpanan internal dan fitur yang dimiliki di tiap-tiap varian, mungkin anda akan terkejut.

Dari iphone 12 dengan kapasitas penyimpanan 64 GB di banderol Rp14juta, untuk kapasitas 256 GB dibanderol Rp17juta.

Iphone 12 Pro versi 128 GB Rp18juta, versi 256 GB Rp19,3 juta, serta versi 512 GB dibanderol Rp21 juta.

Untuk varian iphone paling tinggi, yakni iphone 12 Pro Max dengan kapasitas 512 GB dibanderol Rp25 juta. eits, Jangan dulu buru-buru berfikiran yang aneh-aneh, mari kita liat spesifiknya terlebih dahulu.

Baca Juga:  Pilkada Sukses, Ramai-ramai Ikuti Gathering Dan Hiking

Iphone 12 mengusung konsep 5G, serta dibekali chipset terbaru dari Apple, yakni A14 Bionic.

Chipset tersebut dibekali 6 inti CPU untuk performa yang lebih baik serta 4 inti 4 GPU untuk kualitas gambar yang lebih baik.

Dari tampilan, iPhone 12 terlihat dan terasa lebih halus daripada iPhone 11. Berukuran kira-kira sama, dengan dimensi layar 6,1 inci, tetapi iphone 12 memiliki volume yang lebih kecil, terasa lebih ringan, dan memiliki tepi aluminium yang rata dan halus. Ponsel baru ini juga memiliki layar OLED yang lebih cerah.

Layar pada iphone 12 diperkuat dengan sesuatu yang disebut Ceramic Shield, jenis komposit baru yang dibuat oleh Apple dan Corning Gorilla Glass. Potongan keramik yang dimasukkan ke dalam kaca tersebut seharusnya membuat ponsel lebih awet atau tahan banting.

Baca Juga:  Pencari Kerja Siap-siap! Ada Job Fair di Cianjur Juli Nanti, Tersedia 2.000 Loker

Desain tepi datar menawarkan sedikit lebih banyak perlindungan untuk ponsel secara keseluruhan, untuk meminimalisir kerusakan fatal akibat terjatuh.

Chipset baru iPhone 12 adalah peningkatan internal yang paling signifikan. Ini adalah chip yang sama pada iPad baru, dengan jumlah inti CPU dan GPU yang sama dengan chip di iPhone 11, tetapi lebih cepat. Ada dua kali lipat jumlah inti dalam chip Neural Engine, yang merupakan ‘otak’ dari fitur seperti face ID, Animoji, dan aplikasi realitas tambahannya.

Chip yang lebih efisien tersebut juga meningkatkan pengambilan foto dan video dengan kualitas kamera yang lebih baik.

Iphone 12 memiliki desain kamera yang sama dengan iPhone 11. Modul kamera belakang memiliki kamera wide dan ultrawide, sedangkan kamera selfie adalah single wide lens. Semuanya 12-megapixel, sama dengan iphone 11 tahun lalu.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Terus Perjuangkan BPD Jadi DPR Desa

Layar iphone akan memancarkan artificial light saat mengambil foto selfie dalam kondisi gelap. Sekarang kamera iphone 12 cukup bagus, sehingga tidak lagi membutuhkan artificial light.

Perekaman video Iphone 12 juga lebih canggih. Baik Iphone 11 maupun iphone 12 dapat merekam video 4K hingga 60 fps. Tetapi iphone 12 mendukung format video Dolby Vision kelas profesional dengan kecepatan 30 fps, yang memberikan klip video tampilan yang kaya dan sinematik.

Jadi, Bagaimana apakah anda tertarik untuk menjual ginjal anda lalu membeli Iphone 12 ini? (CR4)