Seleb Hollywood Ellen Page Transgender, Ganti Nama Jadi Elliot Page

JABARNEWS | JAKARTA – Seorang Seleb Hollywood kelas atas Ellen Page membawa kabar yang mengejutkan bagi khalayak pegiat media sosial. Pasalnya Ellen Page memutuskan untuk melakukan transgender.

Keputusan yang diambil Ellen Page itu rupanya sudah bulat, hal ini terlihat bahwa dirinya pun sudah menyiapkan nama yaitu Elliot Page.

Sebuah laman E! News menuliskan, bahwa pemeran Kitty Pryde di waralaba X-Men ini adalah seorang transgender disampaikan Elliot Page lewat unggahannya di Twitter.

“Halo teman. Aku ingin membagikan kepada kalian bahwa aku adalah seorang trans, dengan kata ganti he/they dan namaku adalah Elliot,” kicaunya.

Baca Juga:  Ahli Sebut Menjaga Kesehatan Sesungguhnya Telah Melindungi Negara

Seleb kelahiran 21 Februari 1987 ini juga telah menggunakan Elliot Page di berbagai media sosialnya seperti akun Instagram, Twitter, bahkan hingga laman Wikipedia dan IMDb.

Elliot yang menikahi Emma Portner pada 2018 silam ini juga mengungkap rasa syukur atas perjalanan yang telah ia lalui.

“Aku merasakan rasa syukur yang luar biasa atas orang-orang hebat yang mendukungku selama perjalanan ini. Aku tak bisa mengungkap betapa hebatnya perasaan bisa mencintai diriku sendiri, dan mengejar siapa diriku sebenarnya,” tulisnya lebih lanjut.

Baca Juga:  Pos Bloc Medan Resmi Dibuka Untuk Umum

Walau merasa bahagia, Elliot Page mengaku ada rasa takut yang mengganjal hatinya.

“Kebahagiaanku adalah nyata, tapi juga rapuh. Sebenarnya, meski merasa sangat bahagia dan tahu besarnya privilese yang kudapat, aku merasa takut. Aku takut terhadap serangan, kebencian ‘lelucon’ dan kekerasan,” imbuhnya.

Ketakutan ini muncul bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia menemukan data bahwa diskriminasi terhadap kaum transgender masih sangat tinggi dan mencemaskan.

“Tahun 2020 saja dilaporkan ada 40 transgender yang dibunuh, mayoritas adalah wanita trans Kulit Hitam dan Latin. Kepada politikus yang berusaha untuk mengkriminalisasi layanan kesehatan untuk kaum trans dan mengabaikan keberadaan kami: tanganmu berlumur darah,” tulis Elliot.

Baca Juga:  Dilaporkan Hilang Saat Belajar di Sekolah, Siswi SD Ini Rupanya Dibawa Kabur Pacar
Elliot lantas berpesan untuk sesama transgender. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya mencintai mereka.

“Untuk kaum trans yang mengalami pelecehan, membenci diri sendiri, mengalami kekerasan, dan ancaman setiap hari: aku melihat kalian, aku mencintai kalian, dan aku akan melakukan sebisaku untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik,” tukasnya. (Red)