Istri Sunjaya, Wahyu Tjiptaningsih Terpilih Jadi Wakil Bupati Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon telah menentukan Wahyu Tjiptaningsih untuk menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Cirebin.

Istri mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra itu, terpilih melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Cirebon, Rabu (2/12/2020).

Seperti diketahui, Wahyu Tjiptaningsih menggantikan posisi Imron Rosyadi yang sebelumnya menjadi wakil bupati mendampingi Sunjaya. Namun, tidak lama dilantik Imron menggeser posisi bupati setelah Sunjaya ditetapkan sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga:  PKS Jabar Serahkan 120 Berkas BCAD, Diisi 50 Persen Wajah Baru

Dilaporkan Bisnis.com, Wakil bupati baru tersebut sebelumnya bersaing dengan Cunadi. Diketahui Cunadi merupakan sopir pribadi Sunjaya selama menjabat sebagai Bupati Cirebon. Kedua calon wakil itu direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga:  Inilah Manfaat Rutinnya Berhubungan Intim

Dalam hasil pemilihan yang dilakukan secara coblos oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih memperoleh suara 36, Cunadi 1 suara, dan 10 suara tidak sah.

Baca Juga:  Setelah Kawasan Dalam Kaum, Pemkot Bandung Sasar PKL Gasibu dan Monju

Wahyu Tjiptaningsih mengatakan mengaku dukungan yang menuntun dirinya kini hingga kini terpilih untuk menjadi Wakil Bupati Cirebon tak lepas dari banyaknya dukungan yang mengalir.

“Berjanji akan lebih baik menjaga nama partai, agar PDIP perjuangan kembali berjaya,” kata Wahyu.

Penulis: Ikbal Safana