Gubsu Temui Warga Terdampak Banjir Sei Rampah

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengunjungi warga terdampak banjir di Dusun 1, Gang Kancil, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (2/12/2020).

Sebelum meninjau lokasi banjir, Gubernur terlebih dahulu meninjau dapur umum yang berada di bantaran sungai Bedagai. Kemudian menunjuk warga terdampak banjir di Gang Kancil dengan menggunakan perahu karet milik BPBD.

Baca Juga:  Bupati Ruhimat Resmikan Pasar di Purwadadi dan Cikaum

Edy Rahmayadi terlihat prihatin melihat warga Gang Kancil terendam banjir dengan kondisi air keruh dan jorok. Ia berpesan agar warga yang terdampak banjir agar menjaga kesehatan dari kondisi air begitu jorok.

“Saya prihatin melihat warga terdampak banjir dengan kondisi air begitu jorok, kita minta agar warga menjaga kesehatan,” katanya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingatkan Penyanyi Jalanan agar Jaga Persatuan dan Hindari Perpecahan

Ia menjelaskan, Pemerintah Sumatera Utara menyalurkan bantuan sembako dan obat-obatan bagi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kita salurkan sembako dan obat bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Serdang Bedagai,” ungkap Gubernur.

Baca Juga:  Dibalik Segudang Penghargaan Pemprov Jabar, Ada Empat Juta Warga Miskin Kurang Perhatian

Gubernur minta warga terdampak banjir agar tetap waspada mengingat cuaca masih ekstrim dengan curah hujan cukup tinggi. Selain itu agar menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Warga terdampak banjir agar tetap waspada, baik terhadap cuaca maupun penyakit dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” bilangnya.



Penulis: Ahmad Putra