Terekam CCTV, Aksi Pencurian Motor Kurang dari 10 Detik

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Dalam waktu kurang dari 10 detik, seorang pencuri membawa kabur motor yang terparkir di pinggir Jalan Sumur Bor, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Meski begitu, aksi pelaku yang melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) seorang diri itu terekam oleh kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Lokasi kejadian merupakan tempat parkir sebuah klinik, yang merupakan tempat kerja korban. Korban atas nama Januariwulan kehilangan motornya yang berjenis Honda Beat hitam dengan nomor polisi D 4930 UDX.

Baca Juga:  Kasus Kerumunan Hajatan, Lurah di Depok Ditetapkan Jadi Tersangka

“Pencurian motor ini terjadi pada Senin (30/11/2020) kemarin, sekitar jam empat sore kalau saya liat di CCTV,” ucapnya, Rabu (2/12/2020).

Dia mengaku sudah biasa memarkirkan motor di depan klinik tempatnya bekerja. Namun, pada saat hari kejadian, dia memang tidak sempat mengecek keberadaan motornya di sela aktivitas bekerja.

Baca Juga:  Kelihaian Tangan Ujang Yakub Sang Seniman Wayang Karakter Asal Purwakarta

“Saya kaget, karena itu motor milik saudara yang sering dipinjam. Lalu saya cek CCTV dan memang benar ternyata ada orang yang mencurinya,” tuturnya.

Menurut dia, pelaku mengenakan jaket kaos hoodie berwarna hitam. Saat beraksi, pelaku tampak santai dan sempat memindahkan helm yang ada di motor ke motor sebelah.

“Sepertinya pelaku sudah lihai, karena dalam hitungan detik motor bisa dibawa kabur,” kata dia.

Baca Juga:  Dadang Kurniawan Sebut Tanaman Hias Miliki Nilai Ekonomis Tinggi

Kanit Reskrim Polsek Padalarang Ipda Ecep Karniman menyatakan bakal mengecek kasus kehilangan motor yang terekam CCTV tersebut. Dia pun meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati memarkirkan kendaraan.

“Nanti kami monitor, termasuk bukti rekaman CCTV. Kami minta ke masyarakat untuk hati-hati dan gunakan kunci ganda saat parkir untuk meminimalisir aksi kejahatan,” tuturnya.

Penulis: Yoyo W