Kasus Covid-19 Di Karawang Masih Tinggi, GTPP Optimalkan Operasi Yustisi

JABARNEWS | KARAWANG – Kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat masih tinggi sehingga Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Karawang berupaya untuk mengoptimalkan operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara GTPP Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana. Operasi yustisi yang dilakukan di Karawang ini sebanyak empat kali dalam sehari.

“Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan kita optimalkan. Sekarang ini petugas menggelar empat kali operasi dalam satu hari,” kata Fitra dilansir dari Antara, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga:  PPKM Darurat Mulai Tunjukkan Hasil Positif, Kasus Covid-19 di Garut Menurun

Operasi tersebut kata Fitra, digelar oleh tim gabungan yang terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD Karawang. Tentu dengan tujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dioptimalkan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Karawang.

“Sekarang ini setiap pagi, siang, sore dan malam akan ada operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Untuk titik lokasinya, berbeda-beda,” kata dia.

Baca Juga:  Berusia 100 Tahun, Ridwan Kamil Nyatakan Komitmen Siap Jaga Bosscha

Dikatakannya, saat ini hasil evaluasi dari Satgas Provinsi, Karawang masih masuk dalam wilayah zona merah. Kasus terkonfirmasi virus dan angka pasien yang cukup banyak menjadi salah satu faktornya.

Karena itu, kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan bisa lebih ditingkatkan, karena itu menjadi kunci penekanan penyebaran virus corona.

Sementara itu, data perkembangan kasus Covid-19 di Karawang saat ini jumlah kumulatifnya mencapai 2.973 kasus. Terdiri atas 2.197 orang telah dinyatakan sembuh, 664 orang masih dirawat dan sebanyak 112 orang meninggal dunia.

Baca Juga:  Mantan Bupati Purwakarta Jadi Kiper, Penonton Geleng-geleng

Dibandingkan dengan sehari sebelumnya, kasus positif Covid-19 itu mengalami peningkatan. Pada Selasa (1/12/2020), jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Karawang mencapai 2.897 kasus. Terdiri atas 2.143 orang dinyatakan sudah sembuh, 647 orang masih dirawat dan 107 orang meninggal dunia.

Penulis: Solahudin