Jaga Habitat Danau Toba, PT Aquafarm Tabur 100 Ribu Benih Ikan Tilapian

JABARNEWS | SAMOSIR – Menjaga habitat dan meningkatkan prekonomian nelayan di sekitar perairan danau Toba, Kabupaten Samosir. PT Aquafarm Nusantara Indonesia menabur benih ikan tilapia sebanyak 100 ribu ekor.

Senior Manager Corporate Affairs & Community, Dian Octavia mengatakan, PT Aqua Farm Nusantara Indonesia melalui program keberlanjutan KAMI PEDULI Regal Springs Indonesia (RSI) menabur 100 ribu benih ikan tilapia, untuk menjaga habitat danau Toba dan meningkatkan prekpnomian nelayan disana.

“Ada 100 ribu benih ikan tilapian ditabur PT Aqua Farm diperairan danau Toba. Intinya untuk menjaga habitat danau Toba dan meningkatkan prekonmian nelayan yang tinggal disekitaran perairan danau Toba,” ucapnya, Kamis (3/12/2020)

Baca Juga:  Duh! Kasus Pemasungan ODGJ Terjadi di Tasikmalaya: Dipasung Sampai Puluhan Tahun

Ia menjelaskan, benih ikan tilapia yang ditabur, hasil produksi budidaya pembenihan PT Aqua Farm yang ada di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. Selain itu, benih tersebut merupakan benih unggul yang diproduksi menggunakan teknologi dan mengikuti standar cara budidaya benih ikan yang baik.

Baca Juga:  Seorang Lansia di Kota Banjar Ditemukan Tewas Tersambar Kereta Api, Begini Kronologinya

“Benih ikan kita tabor merupakan benih ikan tilapia terbaik dan sudah memenuhi standar cara budidaya,” terang Dian.

Ditempat terpisah, warga Desa Hutaginjang Lontung, Hersita boru Sianturi mengaku sangat berterima kasih kepada PT Aqua Farm yang terus menjaga habitat perairan danau Toba dengan melakukan penaburan benih ikan tilapia sebanyak 100 ribu ekor.

“Benih ikan yang ditabur dapat berkembang biak dengan baik, apabila besar nanti dapat menjadi mata pencarian nelayan sekitar,” ucapnya.

Baca Juga:  Capaian Vaksinasi di Kecamatan Langensari Kota Banjar Rendah, Ternyata Masyarakat Ragukan Vaksin Covid-19

Ia minta, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar ikut andil dalam melestarikan perairan danau Toba dengan menabur benih ikan tilapian dan ikan pora-pora merupakan ciri khas ikan danau Toba.

“Ikan pora-pora sudah sangat langka di danau Toba, untuk itu kami minta pak Gubernur Sumatera Utara agar menabur benih ikan terssebut, karena ikan pora-pora ciri khas danau Toba,” pungkasnya.

Penulis: Ahmad Putra