Empat Hari Kedepan, KPU Cianjur Distribusikan Logistik Pilkada

JABARNEWS | CIANJUR – Logistik dari untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur telah didistribusikan kepada masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan, logistik tersebut targetnya sudah sampai ke masing-masing PPK dalam empat hari.

“Hari pertama kami prioritaskan delapan kecamatan terujung di wilayah selatan seperti Naringgul, Agrabinta, Sindangbarang, Cidaun, Leles, Cikadu dan Kadupandak dengan harapan dalam empat hari seluruh logistik sudah sampai ke masing-masing titik pendistribusian akhir PPK dan PPS,” kata Selly dilansir dari Antara, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga:  Gerindra Jagokan Tiga Sosok Ini untuk Maju di Pilgub Jabar 2024, Ada Nama Dedi Mulyadi  

Di Hari kedua, lanjut Selly ke Kecamatan Pasirkuda, Cibinong, Campakamulya, Campaka, Tanggeung, Pagelaran, Takokak, dan Sukanagara. Pendistribusian ke Kecamatan Haurwangi, Cikalongkulon, Sukaluyu, Sukaresmi, Mande, Bojongpicung, Cibeber, dan Ciranjang akan dilakukan di hari ketiga.

Untuk hari keempat ditargetkan seluruh logistik tersebut sampai ke titik pendistribusian yang tidak jauh dari pusat kabupaten seperti Kecamatan Cipanas, Pacet, Cugenang, Gekbrong, Warungkondang, Cilaku, Karangtengah, dan Cianjur, sehingga pada hari H seluruh logistik sudah sampai ke masing-masing PPS atau TPS.

Selly menerangkan, logistik yang disalurkan itu diantaranya; kotak suara dan Alat Pelindung Diri (APD) dan dalam kotak suara, sejumlah formulir, surat suara, alat coblos, segel, pengikat kantong plastik, karet pengikat surat suara, sampul kertas, tinta, kabel ties dan alat bantu untuk penyandang disabilitas.

Baca Juga:  Polda Jabar Minta Masyarakat Tidak Buka Lahan dengan Cara Dibakar

“Untuk pendistribusian logistik tersebut, kami bekerjasama dengan pihak ketiga dengan menggunakan dua armada truk di bawah pengawalan aparat kepolisian hingga ke titik distribusi. Nanti dari PPK akan diserahkan ke PPS dan selanjutnya ke masing-masing TPS yang ada,” katanya.

Selly juga mengatakan, untuk hal pengamanan pihaknya juga dibantu oleh Pemda Cianjur untuk pendistribusian logistik sampai ke titik akhir sesuai dengan target waktu termasuk memfasilitasi bantuan untuk pencegahan terjadinya kerusakan logistik karena faktor alam seperti hujan dan bencana alam.

Baca Juga:  Segini Honor Pekerja Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Purwakarta

“Kami melibatkan relawan dari BPBD Cianjur, untuk membantu mengawal pendistribusian tidak sampai terhambat termasuk akibat bencana alam. Untuk pengemasan agar logistik tidak rusak, kami mengkoordinasikan ke KPU untuk melapisi kembali dengan plastik agar tidak basah karena curah hujan masih tinggi di sebagian besar wilayah Cianjur,” tukasnya.

Penulis: Solahudin