Kesbangpol Kota Bandung Siapkan Generasi Milenial Hadapi Pemilu 2022-2023

JABARNEWS | BANDUNG – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung mempersiapkan generasi milenial dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu tahun 2022-2023.

Kesbangpol Kota Bandung, Bambang Sukardi mengatakan, dalam proses persiapannya, Kesbangpol akan melakukan sinergi dengan Bawaslu Kota Bandung.

“Kami inginkan hal seperti ini, tapi berharap kedepan Kesbangpol pun akan bersinergi terutama dengan Bawaslu,” kata Bambang di Bandung, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga:  Polisi Periksa Sekdes dan Bendahara Desa Pangkalan Purwakarta, Soal Apa?

Dia menjelaskan, di tahun 2021 Kesbangpol akan memberikan pembinaan Pemilu milenial atau Pemilu usia dini supaya mendapatkan pengetahuan tentang politik.

“Saya rasa mereka tidak memiliki kesulitan, karena mereka generasi milenial dan mereka bisa mengikuti apa yang disajikan oleh tim pelatih baik Bawaslu Jabar maupun Bawaslu Kota. Nah, ini adalah kader-kader yang bisa kita sinergikan,” jelasnya.

Baca Juga:  Polisi Usut Kasus Dugaan Pelecehan Karyawati di Bekasi

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan bahwa Kesbangpol akan menempatkan kader milenial yang sudah dilatihnya di masing-masing wilayah dari 30 kecamatan dan 151 kelurahan.

Baca Juga:  Petani dan Warga Batulawang Cipanas Geruduk Polsek Pacet, Ada Apa?

“Karena nanti akan ada Panwaslu tingkat kecamatan. Nanti kader-kader tersebut akan membantu Bawaslu dalam rangka merekrut dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha