Forkompimcam Campaka dan Campakamulya Cianjur Deklarasi Damai Pilkada 2020

JABARNEWS | CIANJUR – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Campaka dan Campakamulya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melaksanakan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di GOR Desa Sukajadi, Kamis (3/12/2020).

Pelaksanaan deklarasi damai tersebut, sebagai inisiator Polsek Campaka dalam rangka menyamakan persepsi dan mewujudkan pelaksanaan Pilkada Cianjur tidak ada perpecahan.

Baca Juga:  Kota Bekasi Butuh 2.257 Guru, Namun hanya Usulkan 888 Orang Dijadikan PPPK

Camat Campaka Lingga mengatakan, deklarasi dengan membacakan ikrar bersama itu bertujuan untuk menjaga kesatuan dan persatuan dari seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan pilkada.

“Kita berkumpul disini dari berbagai elemen untuk ikrar bersama. Mari kita dukung dan sukseskan Pilkada Cianjur yang aman damai,” ujar Lingga.

Baca Juga:  Harga Komoditas Pangan di Serdang Bedagai Relatif Stabil

Sementara, Kapolsek Campaka AKP Tio meminta kepada seluruh masyarakat untuk segera melakukan koordinasi sehingga bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan segera teratasi.

“Silahkan hubungi kami dan koordinasi, untuk mencari solusi pemecahan masalah,” ujar AKP Tio.

Danramil Campaka, diwakili Pelda Rahmat menyampaikan, pada Pilkada 2020 sekarang yang diikuti oleh 8 kabupaten/kota se-Jabar termasuk Cianjur ini, pihaknya tidak mengharapkan adanya campur tangan dari oknum TNI/Polri hingga ASN.

Baca Juga:  Bobotoh Rencanakan Unjuk Rasa Besar-besaran, Yana Mulyana Peringatkan Ini

“Saya titip TNI/Polri, dan ASN jaga untuk setia memegang teguh etika salah satunya netralitas,” imbuh dia.

Penulis: Mamat Mulyadi