Cegah Covid-19, Rumdin dan Kantor Bupati Cirebon Disemprot Disinfektan

JABARNEWS I CIREBON – Petugas dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang kerja Kantor Bupati Cirebon. Kamis (03/12/2020)

Di lokasi, tampak petugas dengan mengenakan Alat Pelengkap Diri (APD) dengan membawa cairan desinfektan mengelilingi dan menyemprot cairan terhadap sejumlah ruang kerja Bupati Cirebon.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mensterilkan Kantor Bupati, pasca orang nomor satu di Kabupaten Cirebon ini dinyatakan positif Covid-19. Selain di lingkungan Kantor Pemda Cirebon, petugas juga melakukan penyemprotan desinfektan di Rumah Dinas Bupati Cirebon.

Baca Juga:  Lomba Liwet Meriahkan Hari Santri Di Tasikmalaya

“Penyemprotan ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus yang melekat di sejumlah perangkat ruang kantor itu,” kata Faozan selaku Koordinator tim lapangan.

Sedangkan di Rumdin Bupati Cirebon, petugas melakukan sterilisasi di seluruh titik area. Pasalnya Bupati menjalani isolasi mandiri di Rumdin tersebut.

Baca Juga:  Juli dan Agustus Hasil Panen Padi di Purwakarta Lebih Dari 80 Ton Dari 12 Hektare Sawah

“Kalau di pendopo seluruh area kita semprot, kecuali kamar pribadi. Kamar pribadi disemprot oleh tim pegawai di Pendopo,” katanya.

Sementara itu, dikatakan Asda I Bid pemerintahan dan kesra, Hilmi Rivai bahwa Rumah Dinas Bupati Cirebon, dilakukan Penyemprotan Desinfektan selama tiga hari sekali.

“Untuk Rumdin Bupati, dilakukan penyemprotan cairan desinfektan selama tiga hari sekali” katanya.

Baca Juga:  Soal UMK 2021, Ini Langkah Pemkab Cianjur

Diberitakan sebelumnya, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes usap atau swab pada Selasa (01/12/2020) kemarin

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Cirebon saat dihubungi melalui video call, Rabu (02/12/2020) kemarin.

“Saya sudah lima kali swab, empat kali hasilnya negatif dan kemarin diswab hasilnya positif, tapi kondisi saat ini saya sehat,” katanya.

Penulis: Abdul Rohman