Live Stream Bandung 132 TV


DPRD dan Gubernur Setujui Tiga CDOB di Jabar

Kami ingatkan bahwa proses berikutnya masih cukup panjang.

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat terkait Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) di di DPRD Jabar, Jumat (4/12/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa ketiga Daerah Otonomi Baru (DOB) yaitu Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Bogor Barat, dan Kabupaten Garut Selatan sangat layak untuk disetujui.

Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman mengatakan, ketiga DOB tersebut telah dibahas dalam pleno rapat kerja Komisi I. Oleh karena itu, dia meminta persetujuan dari Pimpinan DPRD dan Gubernur Provinsi Jabar.

Baca Juga:

Tiga Manfaat Akar Alang-alang Bagi Kesehatan, Diantaranya Obati Darah Tinggi

Buat Janji Konsultasi Di Siloam Hospitals Kini Bisa Online, Begini Caranya



"Maka pada rapat Paripurna yang mulia ini kami memohon kepada Pimpinan dan anggota DPRD Jabar untuk dapat memberikan persetujuannya terhadap usulan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB)," kata Bedi saat Rapat Paripurna di DPRD Jabar, Jumat (4/12/2020).

Kendati demikian, dia memaklumi bahwa saat ini Pemerintah Pusat masih melakukan monaturium daerah pemekaran. Namun, lanjut Bedi, dengan persiapan yang matang dan kesigapan para pihak terkait, pada saat monaturium tersebut dicabut ketiga daerah telah sangat siap untuk dijadikan persiapan DOB.

"Kami ingatkan bahwa proses berikutnya masih cukup panjang, sebab setelah nantinya monaturium dicabut oleh Presiden RI berdasarkan masukan dari Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD)," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DOB Jabar Wilayah DOB Pemekaran Wilayah Gubernur Jabar DPRD Jabarnews Berita Jaawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Soal Sistem BLUD, Ini Kata Anggota Komisi II DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi