Horas Bangso Batak Bantu Korban Puting Beliung Sei Bamban

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Keluarga besar Horas Bangso Batak (HBB) mengunjungi sekaligus memberikan bantuan terhadap korban angin puting beliung di Dusun 15, Kampung Jadi, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai,Jumat (4/12/2020).

Ketua DPP Horas Bangsa Batak (HBB), Lamsiang Sitompul mengatakan, kedatangan HBB ke lokasi korban angin puting beliung merasa terpanggil dan prihatin melihat nasib warga yang tinggal kampung Jadi menjadi korban angin puting beliung.

Baca Juga:  Inilah Hak-hak Yang Dimiliki DPRD Kabupaten

“HBB merasa terpanggil dan prihatin atas musibah angin puting beliung yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai,” katanya.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan bentuk rasa sosial dan keprihatinan HBB terhadap sesama tanpa membedakan agama, suku. Namun bentuk keperdulian atas musibah yang dialami warga Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Gempa M 3,9 di Nias Selatan, Getaran Terasa di Mandailing Natal

“Bantuan yang diberikan bentuk rasa ikut prihatin terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Kabupaten Serdang Bedagai,” ungkap Lamsiang Sitompul.

Baca Juga:  Purwakarta Jadi Daerah Surplus Pangan di Jabar, Bupati Anne Ratna Mustika Bilang Begini

Ia juga minta Pemkab Serdang Bedagai agar lebih serius mengatasi bencana alam yang terjadi seperti angin puting beliung, banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pemkab Serdang Bedagai serius menangani bencana alam yang terjadi agar tidak terulang lagi,” ucapnya.

Penulis: Ahmad Putra