Gandeng Ulama Polisi di Purwakarta Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Polsek Cibatu lakukan upaya preemtif dan preventif guna tingkatkan edukasi, peran aktif, kepedulian dan mendorong elemen masyarakat untuk disiplin dan patuh protokol kesehatan.

Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho bersilaturahmi dengan ulama di wilayah tersebut. (Foto:Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kepolisian Sektor (Polsek) Polres Purwakarta menggandeng ulama atau tokoh agama setempat untuk menyosialisasikan dan mendisplikan protokol kesehatan di masyarakat, guna memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan, ini merupakan upaya preemtif dan preventif guna tingkatkan edukasi, peran aktif, kepedulian dan mendorong elemen masyarakat untuk disiplin dan patuh protokol kesehatan.

Baca Juga:

Oded M Danial Sebut Warga Bandung Kucing-kucingan Dengan Petugas Razia Prokes

Tingkat Disiplin Protokol Kesehatan Rendah, Ridwan Kamil Inspeksi ke Tasikmalaya



"Kita pilih tokoh agama untuk ikut membantu tiga pilar untuk mendisplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol pencegahan COVID-19," ucap AKP Ali Murtadho, di Cibatu, pada Jumat (4/12/2020).

Menurut AKP Ali, ulama memiliki peran strategis dalam mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat lewat tausiah atau ceramah-ceramah agama yang disampaikannya saat beribadah di masjid.

Ia meyakini, dengan keterlibatan ulama, dapat menekan angka kasus COVID-19 di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Polsek Cibatu AKP Ali Murtadho Polres Purwakarta AKBP Ali Wardana Polisi Silaturahmi Ulama Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi