Diminta Moeldoko Suntik Vaksin, Aa Gym Tak Keberatan Asal Halal

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengajak tokoh masyarakat dan para pejabat pemerintahan untuk menjadi bagian terdepan untuk suntik vaksin Covid-19.

“Saya membayangkan kalau nanti dari pemerintahan, dan dari tokoh-tokoh bisa berkumpul, menjalankan vaksin yang pertama, agar masyarakat semakin yakin,” kata Moeldoko, di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga:  Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 Disambut Antusias Masyarakat Sumut

Di pesantren tersebut, dia pun mengajak pendakwah Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym untuk ikut menjadi bagian dari tokoh masyarakat yang mengikuti vaksin Covid-19. “Saya harapkan beliau bisa (ikut disuntik vaksin),” ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Panglima TNI itu menilai bahwa kini masyarakat sudah mulai abai terhadap protokol kesehatan. Oleh karena itu, dia pun meminta tokoh masyarakat untuk ikut mengingatkannya kepada masyarakat.

Baca Juga:  Kronologi Tragedi Kecelakaan Maut di Saguling Bandung Barat, Tewaskan 6 Orang Penumpang

“Juga kami ingin Aa Gym bisa berkontribusi, dan pasti sekarang juga sudah (berkontribusi), supaya menyuarakan lebih kencang lagi, karena ada kecenderungan masyarakat sekarang sudah mulai abai,” kata Moeldoko.

Sementara itu, Aa Gym menyebut bahwa adanya pandemi Covid-19 ini bisa menjadi langkah pemersatu bangsa. Dengan bahu membahu menangani Covid-19, maka pandemi justru bisa membawa dampak positif.

Baca Juga:  Lokasi dan Syarat SIM Keliling Karawang Sabtu 8 Juli 2023

Terkait dengan penyuntikkan vaksin, Aa Gym mengaku siap untuk ikut disuntik, selama vaksin tersebut dinyatakan halal. Dengan memberi contoh, ia yakin bangsa bisa menjadi semakin kompak.

“Kalau sudah ada sertifikat halal, apa yang memberatkan saya?,” kata Aa Gym.

Penulis: Yoyo W