Kunjungi ICG, Dandim 0619 Purwakarta: Ulama Mitra TNI-Polri Cegah Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pandemi Covid-19 di Tanah air harus menjadi perhatian lebih dalam penanganannya bagi setiap kalangan masyarakat, termasuk di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Mengingat, kehadiran vaksin Covid-19 belum ada, maka dari itu, pencegahan penyebaran virus corona saat ini harus lebih digencarkan lagi.

Seperti yang dilakukan Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, pada Jumat (4/12/2020), mengunjungi pimpinan Islamic Centre Garokgek (ICG), AL-Habib Ali Bin Abubakar Al-Athos di Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta untuk meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Senin 17 Oktober 2022

“Kami pandang, ulama bisa lebih banyak lagi menyuarakan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, meluruskan masyarakat. Dengan tidak melupakan ikhtiar doa atau dzikir,” ujar Letkol Arm Krisrantau, saat dikonfirmasi via seluler.

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Libur Panjang Kerap Picu Kasus dalam Jumlah Besar

Dandim mengaku, sekarang ini, ada kecenderungan masyarakat sudah mulai abai terhadap protokol kesehatan, maka dari itu, ia berkeyakinan pentingnya ulama menjadi garda terdepan dalam kesatuan NKRI bersama TNI-Polri.

“Terlebih ulama yang lngsung berhubungan dengan masyarakat, saya selaku anak, menitipkan diri dan percaya ICG adalah mitra TNI-polri,” ujarnya

Baca Juga:  Modus Beli Rokok, Juru Parkir Asal Tebing Tinggi Bawa Kabur Motor Teman

Ia pun meminta semua elemen masyarakat bersama-sama menekan penyebaran dan penularan covid-19. Langkah sederhana yang dapat dilakukan yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita saling mengingatkan, untuk menjadikan, mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak menjadi kebutuhan dalam segala aktivitas,” tegasnya.

Penulis: Ikbal Safana