Gus Menteri Beri Strategi Untuk Majukan Budaya di Desa Agar Naik Kelas

Untuk pembangunan apapun di desa harus bertumpu pada akar budaya masyarakat setempat.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasnmigrasi, Abdul Halim, (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasnmigrasi, Abdul Halim, diundang menjadi narasumber Talk Show Temu Kenali Budaya Desaku yang tayang di salah satu TV Swasta di Jakarta secara virtual pada Jumat (4/12/2020).

Gus Menteri, sapaan akrabnya, memberi tanggapan soal strategi untuk majukan budaya di desa agar bisa naik kelas. Dijabarkannya, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah miliki arah kebijakan untuk membangun desa secara utuh.

Baca Juga:

Disambangi Anggota DPR RI, Kang Jimat Bahas Pembangunan di Kabupaten Subang

Jelang Piala Menpora 2021, Dispora Kota Bandung Fokus Rawat Rumput Stadion GBLA



"Kebijakan ini dituangkan dalam buka yang kita sebut SDGs Desa yang merupakan pembumian dari SDGs Global melalui Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs," kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Konsep ini, kata Gus Menteri, dibumikan lagi. dari 17 Goals (Tujuan) dalam SDGs Global, maka di SGDs Desa ditambahkan lagi satu poin yaitu Kelembagaan Desa Dinamis dan Budaya Desa Adatif.

"Disini posisinya soal Budaya. Dengan demikian untuk pembangunan apapun di desa harus bertumpu pada akar budaya masyarakat setempat karena semua hal yang dibangun dengan basis budaya pasti akan miliki ketahanan yang luar biasa, akan miliki tangkal yang bagus," kata Gus Menteri.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemendes PDTT Akar Budaya Desa Kebijakan Membangun Desa Gus Menteri Abdul Halim Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Manfaat Cuka Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi