Bertambah 1.600 Kasus Covid-19 dalam Sehari, Ini Bantahan Ridwan Kamil

Total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jabar mencapai 53.395 kasus.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dok/Humas Pemprov Jabar)

Menurut Ridwan Kamil, ada banyak kendala yang membuat proses pengisian data tidak berjalan sederhana. Permasalahan ini tidak hanya dialami Jabar, tetapi juga di daerah lain seperti Jawa Tengah.

“Jadi menginput data kasus positif itu harus dua kali, itu problem. Waktu daftar di-swab satu prosedur, seharusnya kan tinggal otomatis (didata) positif (atau) negatif, tapi sistem all new record itu mewajibkan kami ngetik lagi,” ucap dia.

Baca Juga:

Yang Ikut KLB Partai Demokrat Kemarin Dapat Mahar Rp10 Hingga Rp20 Juta, Benarkah?

Nah Loh, Warga Bandung Barat Ancam Blokade Jalan Raya Ini Alasannya



“Yang kedua, ini tidak selalu juga otomatis. Saya saksikan sendiri di Depok di-upload-nya 100 (kasus) misalkan, dia mental lagi. Ada juga yang dilaporkan lancar 100 (kasus), besoknya tidak diumumkan 100 (oleh pemerintah pusat),” Ridwan Kamil melanjutkan.

Oleh dari itu, ia memilih untuk meresponnya dengan tetap mengacu pada data yang dimiliki dalam menetapkan kebijakan yang akan diambil. Meskipun, ia menyadari bahwa data yang diumumkan oleh pemerintah pusat tetap menjadi komunikasi publiknya.

“Poinnya kami mengetahui permasalahan itu. Hanya kan harus dua arah makanya kami tadi statement saya, satu hal kalau diminta apa yang menjadi aspirasi daerah, pengumuman data, input data, itu mudah-mudahan pemerintah pusat bisa menyempurnakan sistem server di all new records,” pungkasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Data Covid-19 Kasus Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi