Seruduk Pemkot Cimahi, Massa Aksi GPKC Minta ASN Lebih Profesional

Kota Cimahi merupakan kota yang tidak terlalu besar tetapi selalu menjadi sorotan publik.

Aksi unjuk rasa Gerakan Pemuda Kota Cimahi (GPKC) di Depan Gedung B Pemkot Cimahi, Jumat (4/12/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

"Tertangkapnya wali kota justru harus menjadi momentum perbaikan bagi ASN agar menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayan publik yang bisa mengembalikan lagi kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dengan memberikan pelayanan publik secara baik," jelasnya.

Selanjutnya, Anggi mengungkapkan, sudah seharusnya ini menjadi harapan bersama dan dapat dijadikan pelajaran bagi kepala daerah berikutnya supaya mematuhi konstitusi yang berlaku dan tidak serta merta melakukan rotasi dan mutasi ASN berdasarkan like or dislike.

Baca Juga:

Inilah Keenam Pemain Volly SMA Karasuno Dalam Anime Haikyuu Season 4

Plt Disdik Sergai Ingatkan Guru Tetap Gelar Belajar Daring dan Luring



"Siapapun kepala daerah Kota Cimahi kedepan dengan terjadinya musibah ini harus menjadi pembelajaran yang berharga bagi kepala daerah. Tapi harus memperhatikan analisis beban kerja (ABK), analisis jabatan (Anjab), dan merit sistem," ungkapnya.

Anggi berharap, kedepannya para ASN tidak ada lagi yang menuhankan pimpinan/jabatan. Karena, sambung dia, atasan para birokrat ialah masyarakat, sedangkan wali kota hanyalah user.

"Mengabdilah pada masyarakat, dengan mengabdi kepada masyarakat maka penilaian wali kota pun tidak mungkin salah," tutupnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Cimahi Kota Cimahi GPKC ASN Kota Cimahi Pengelolaan Kepentingan Publik Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Angin Puting Beliung Terjang Kaliabang, 15 Rumah Rusak

Tiga Jenis Pakaian Rajut Wanita Yang Trend Di Tahun 2021

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi