Dipositifkan Covid-19, Makam Dibongkar Setelah Mengetahui Ternyata Negatif

Keluarga Almarhum sempat bingung lantaran tidak ada yang menguburkan, tetangga takut tertular

Ilustrasi (Foto: Pikiran Rakyat)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Salahsatu keluarga di Desa Kertasari Cileunca, Kecamatan Bojong, Purwakarta harus dikucilkan oleh tetangganya lantaran ada salahsatu anggota keluarga tersebut dipositifkan Covid-19.

Diketahui sebelumnya, anggota keluarga yang meninggal tersebut namanya Ideh Saadah, yang meninggal setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Ideh meninggal bersama bayi yang ada dalam kandungannya yang berusia 8 bulan.

Baca Juga:

Video: Kisah Susi Suryani Sang Penjual Jamu Herbal, Dikenal Dengan Herblass

Ridwan Kamil Sebut Angka Kemiskinan di Jabar Naik



Dari keterangan rumah sakit, Ideh dinyatakan positif bahkan jenazah Ideh diperlakukan sebagai mana jenazah Covid-19 dengan protokol kesehatan.

Asep Kurniawan yang merupakan seorang warga mengatakan, setelah jenazah diantarkan kerumahnya dengan menggunakan ambulans dan dikawal pihak keamanan, tidak kemudian dimakamkan tetapi ditinggalkan begitu saja.

"Waktu itu kita keluarga (almarhumah masih kerabat Asep Kurniawan, red) sempat bingung, kalau memang dinyatakan Covid-19 kenapa tidak ada petugas dari Satgas yang datang kemudian menguburkan almarhumah dengan peralatan APD," kata Asep seerti dilansir dari Pojoksatu pada Sabtu (5/12/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Covid-19 Kasus Covid-19 Positif Covid-19 Jenazah Covid-19 Purwakarta Satgas Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

GTPP Covid-19 Sebutkan Jadwal Vaksinasi di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi