Longsor Di Deli Serdang Rusak Rumah Warga Dan Tutup Akses Jalan

JABARNEWS | DELI SERDANG – Dua unit rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimbun material batu dan tanah longsor yang terjadi di Dusun 3, Sarilaba Jahe, Kecamatan Sibiru biru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (4/12/2020) sore.

Kapolsek Biru-biru AKP Erlonggena Sembiring mengatakan, selain merusak rumah warga, longsor telah mengganggu arus lalulintas akibat badan jalan tertutup material longsor.

Baca Juga:  Lima Cara Menanam Rumput Gajah Agar Tumbuh Subuh, Perhatikan Langkahnya!

“Ada 3 titik jalan tidak dapat dilalui dan 2 unit rumah mengalami kerusakan akibat tertimbun material longsor,” katanya, Sabtu (5/12/2020).

Ia menjelaskan, untuk kelancaran arus lalulintas, Dinas PU Deli Serdang dengan dibantu warga melakukan pembersihan material longsor yang menimbun badan jalan. Sedangkan material batu bercampur tanah merusak rumah warga sedang dilakukan pembersihan dilakukan tim gabungan.

Baca Juga:  Slanker Majalengka Ajak Warga Anti Hoax

“Saat ini sedang melakukan pembersihan material longsor terutama yang menutup badan jalan agar aktivitas warga tidak terganggu,” ujar AKP Erlonggena Sembiring

Menurutnya, terjadi longsor akibat curah hujan terjadi cukup tinggi dan tanah yang longsor tidak ada pohon sebagai penahan air. Untuk itu kita ingatkan warga agar waspada yang bermukim disekitar dipinggiran tebing atau dibawa pinggiran tebing melihat kondisi cuaca terus ekstrim sehingga sewaktu-waktu dapat terjadi longsor susulan.

Baca Juga:  Tim Ekspedisi, Bakal Verifikasi Ponpes Di Kabupaten Pangandaran

“Kita harapkan warga tetap waspada, mengingat cuaca ekstrim sehingga dapat menyebabkan longsor susulan,” tandasnya.

Penulis: Ahmad Putra