Ini Cara Untuk Menghindari Kejahatan Bermodus Hipnotis

JABARNEWS | BANDUNG – Bagaimana cara menghindari modus kriminal hipnotis? Seiring berkembangya jaman modus kejahatan semakin beragam.

Hipnotis merupakan salah satu sarana yang digunakan oleh penjahat dalam upaya merampas harta seseorang tanpa korban sadari siapa pelakunya.

Daripada kamu menjadi korban modus hipnotis, kamu harus mengetahui tips menghindari situasi tersebut. Berikut adalah tips agar kamu terhindar dari modus kejahatan hipnotis.

1. Bentuk pemikiran bahwa dirimu kebal dari segala usaha hipnotis.

Baca Juga:  Patriot Desa Kabupaten Purwakarta Bergerak Bantu Korban Bencana Pergerakan Tanah

Teknik hipnotis berangkat dari self hypnosis, sehingga dengan menegaskan bahwa dirimu kebal kamu akan memiliki kontrol penuh terhadap kondisi pikiranmu.

2. Apabila ada sekelompok orang mencurigakan mendekatimu segera mengihndar ke tempat aman.

Komplotan hipnotis sering kali bekerja dalam kelompok sehingga apabila kamu merasa diikuti dan didekati oleh sekelompok orang tidak dikenal di tempat umum lebih baik kamu menghindar dari mereka dan mencari tempat aman.

Baca Juga:  Mahasiswa Purwakarta Tuntaskan Pembuatan Buku Berjudul Bisikan Kalbu

3. Jangan terlalu fokus saat mengobrol dengan orang asing.

Berada di tempat umum seringkali kamu berbicara dengan orang asing saat sedang menunggu kendaraan. Apabila kamu menyadari suatu hal yang mencurigakan segera alihkan pemikiranmu dan jangan terlalu focus dalam mendengar apa yang orang tersebut katakan.

4. Jangan biarkan pikiranmu kosong di tempat umum.

Pikiran yang kosong dapat membuat dirimu rentan terhadap usaha hipnotis sehingga segera fokuskan pikiranmu dengan memikirkan hal lain atau berdzikir.

Baca Juga:  Lima Jenis Rok Muslimah, Yang Diprediksi Trend Di 2021

5. Kenali gejala awal hipnotis

Apabila mulai mengalami gejala mengantuk atau nyeri ringan di dada segera fokuskan pikiranmu dan menghindar ke tempat aman, karena ciri-ciri tersebut merupakan tanda awal hipnotis. Apabila merasa pikiran sudah tidak fokus, segera ambil kontrol terhadap pikiranmu dan menegaskan bahwa kamu memiliki kendali.

Penulis: Dewi Gayatri