Fotografer Medan Dan MTXL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

JABARNEWS | MEDAN – Fotografer Medan tergabung pada Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan bekerjasama dengan Majelis Ta’lim karyawan PT XL Axiata Tbk (MTXL Axiata) salurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir yang melanda Kota Medan dan sekitarnya, Sabtu (5/12/2020).

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, bantuan sembako diserahkan terhadap warga terdampak banjir merupakan kerjasama PFI Medan dan MTXL Axiata yang merasa prihatin terhadap warga terdampak banjir di Kota Medan dan sekitarnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Minta Mendagri Ingakan Lagi Prokes Kepada Kepala Daerah

“Ini bentuk keperdulian PFI Medan dan MTXL Axiata terhadap warga terdampak banjir kota Medan,” katanya.

Dijelaskannya, selain memberitakan foto banjir melanda Kota Medan, PFI juga merasa rasa tanggung jawab untuk turun langsung membantu warga yang terdampak bencana banjir dengan memberikan bantuan dalam bentuk sembako, obat-obatan dan peralatan memasak berupa kompor gas beserta tabungnya untuk memasak di dapur umum.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras Berbagai Merk

“Kegiatan ini berkolaborasi dengan MTXL Axiata yang selalu peduli dengan masyarakat sekitarnya. Semoga bermanfaat untuk warga yang saat kena dampak dari bencana banjir,” ucap Rahmad.

Ditempat terpisah, Ketua MTXL Axiata Pusat, Nashrul Hendarsya, mengatakan, MTXL Axiata merasa prihatin melihat musibah banjir yang terjadi di Kota Medan dan sekitarnya. Banyak warga yang rumah dan harta bendanya tergenang air akibat banjir terjadi di Kota Medan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bekuk Bandar dan Pengedar Narkoba

“Bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima,” ungkapnya.

Penulis: Ahmad Putra