Satgas PEN Realokasikan Anggaran Untuk Program Vaksinasi Covid-19

Satgas PEN sudah berhasil mencairkan anggaran PEN sebesar Rp 423,23 triliun dari total pagu anggaran Program PEN

Ketua Satgas PEN, Budi Gunadi Sadikin (Foto: Berita Satu)

JABARNEWS | JAKARTA - Anggaran sebesar Rp 97,26 triliun dialokasikan Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk untuk program vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan akhir tahun ini atau Januari 202 mendatang.

Ketua Satgas PEN, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, awalnya anggaran tersebut sebesar Rp 87,55 triliun dan ada realokasi anggaran menjadi Rp 97,26 triliun.

Baca Juga:

Selama Ini Anda Makan Menu Mengandung Plastik Mikro

Berikut Spesifikasi Kawasaki W800, Akan Hadir Di Tahun 2021 Ini



"Program di sektor kesehatan yang ditingkatkan menjadi Rp 97,26 triliun dari sebelumnya Rp 87,55 triliun. Kenaikan cukup besar di sektor kesehatan ini dikarenakan rancana kita untuk melakukan program vaksinasi," kata BudI, Rabu (25/11/2020).

Dia melanjutkan bahwa realokasi anggaran dalam program PEN digerakkan pada program-program pemulihan ekonomi yang benar-benar dapat menyerap tenaga kerja dan membuat perekonomian tetap berputar.

"Salah satu yang kami lihat masih terus berputar adalah industri pertanian. Itu sebabnya program food estate juga masuk ke sana. Program pertanian juga perikanan adalah sektor industri yang paling banyak menyerap tenaga kerja Indonesia, terutama di golongan yang paling bawah," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Satgas PEN Realokasi Anggaran Anggaran Vaksin Vaksin Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi