Kite Fighter Purwakarta Berbagi Tips Bermain layang-layang yang Aman

Sejumlah tips dari Kite Fighter Purwakarta sebagai bagian dari kampanye bermain layangan dengan aman dan tanpa menimbulkan kecelakaan.

Para pencinta permainan layangan yang tergabung dalam Kite Fighter Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

"Kalau khusus untuk anak-anak misalnya, layang-layang bisa mendorong mereka belajar mengeksplorasi bentuk dan warna. Berlari-lari dan bergerak saat main layang-layang juga bisa menjadi aktivitas olahraga," ungkap Syarip.

Ia berharap, bermain layang-layang bisa terus dipertahankan di Indonesia, bukan sekadar mengikuti tren semata. Pasalnya, layang-layang juga memiliki sejarah panjang di Indonesia.

Baca Juga:

Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Membusuk di Purwakarta

Mengenaskan! Seorang Pria Ditemukan Tewas Terlentang di Atas Batu Sungai Cikundul



"Dalam bermain layang-layang juga memiliki beberapa filosofi seperti adrenalinnya, spiritnya tumbuh, ada kreatifitas, seni, kebersamaan, dan olahraga juga. Maka dari itu harus tetap dipertahankan," harapannya.

Syarip juga menyebutkan bahwa dengan kembali dimainkannya permainan tradisional ini, diharapkan dapat melestarikan permainan tradisional rakyat ini. Karena menurutnya, kalangan milenial saat ini lebih sibuk bermain gadget ketimbang bermain permainan tradisional.

"Kami terus bermain supaya permainan ini tetap dilestarikan. Maka Kite Fighter Purwakarta ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk menjaga tradisi permainan jaman dahulu. Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini, bermain layangan bisa mengusir penat karena rutinitas sehari-hari. Saat ini member kita sudah diangka 80 orang yang aktip," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Bermain Layangan Tips Aman Bermain Layangan Kite Fighter Purwakarta Syarip Hidayat Kabupaten Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Manfaat Cuka Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi