Bingung Mau Liburan Kemana? Ini Lima Tempat Wisata Alam Rekomendasi di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Tidak terasa sebentar lagi kita akan sampai di penghujung tahun 2020. Dengan situasi pandemik yang terjadi, mengharuskan kita untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Bandung adalah kota yang selalu bikin kangen karena kulinernya yang lezat juga pemandangan alamnya yang masih asri. Wisata alam merupakan daya tarik bagi kota ini, sehingga banyak orang yang dating ke Bandung untuk menghilangkan stress di perkotaan.

Berikut adalah tempat wisata alam seru di Bandung bagi kalian yang berencana untuk menghabiskan akhir tahun di Bandung.

Baca Juga:  Jelang Pileg 2024, Demokrat Jabar Mulai Panaskan Mesin Partai

1. Kampung Cai Ranca Upas – Ranca Upas merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi apabila kamu menyukai wisata alam. Kamu bisa melihat sunset dan melihat sambal memberi makan rusa-rusa yang berkeliaran bebas. Dengan pemandangan dan suasana yang asri tempat ini cocok bagi kamu yang ingin camping.

2. Taman Hutan Raya – Taman Hutan Rya merupakan daerah Hutan Lindung namun dialih fungsikan menjadi taman wisata alam. Disini kamu dapat berolahraga Bersama keluarga sambil menghirup udara segar dan melepas stress karena pekerjaan.

Baca Juga:  Operasi Libas Lodaya 2022 di Purwakarta, Polisi Sita Ratusan Botol Miras

3. Glamping Lakeside Rancabali – Glamping Lakeside adalah tujuan wisata yang cocok bagi kamu apabila ingin merasakan camping namun tidak ingin ribet membawa perlengkapan, karena sudah disediakan oleh pengelola. Disini kamu dapat merasakan suasana camping dengan pemandangan langsung menghadap ke perkebunan teh rancabali.

4. Orchid Forest Cikole – Orchid Forest Cikole merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia, terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek di lahan seluas 12 hektar ini. Pemandangan indah dengan udara sejuk menjadikan tempat ini sebagai objek wisata yang instagramable dengan spot foto yang beragam.

Baca Juga:  Efek Hadiah Beruntun, Nasabah Danamon Meningkat

5. Kawah Putih Ciwidey – Kawah Putih adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Petuha, sesuai Namanya tanah di Kawasan ini berwarna putih akibat percampuran unsur belerang. Kawasan ini terkenal dengan keindahan alamnya sehingga cocok menjadi objek wisata kamu.

Penulis: Dewi Gayatri