Hari Relawan Internasional, MRP Terus Bergerak Membantu Masyarakat

Masyarakat Relawan Purwakarta (MRP) : Relawan tidak dibayar bukan karena mereka tak bernilai, tapi karena mereka tak ternilai.

Para relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Purwakarta. (Foto: Dok MRP)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bagi sebagian orang, mungkin 5 Desember tanggal biasa saja, sama seperti hari-hari lainnya. Namun bagi mereka yang tergabung di dalam dunia pengambdian sosial dan kemanusiaan, tentu saja situasinya berbeda.

Menurut, Koordinator Masyarakat Relawan Purwakarta (MRP), Sahril Sidik, Hari Relawan Internasional pada 5 Desember yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1985 itu merupakan sebuah kesempatan bagi relawan, dan organisasi relawan, untuk meningkatkan kesadaran, dan mendapatkan pemahaman atas kontribusi yang mereka berikan kepada masyarakat.

Baca Juga:

Inilah Keenam Pemain Volly SMA Karasuno Dalam Anime Haikyuu Season 4

Plt Disdik Sergai Ingatkan Guru Tetap Gelar Belajar Daring dan Luring



"Banyak orang rela menyumbangkan waktu dan keterampilan mereka untuk membantu menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Ketika mereka menjadi sukarelawan, mereka membantu meningkatkan kehidupan orang lain. Dan ketika mereka menjadi sukarelawan, mereka juga mendapatkan rasa memiliki yang lebih besar terhadap satu sama lain," ucap Pria yang akrab disapa Boril itu, pada Sabtu (5/12/2020).

Di Hari Relawan Internasional ini, dirinya berharap dapat merangsang banyak orang dari semua lapisan masyarakat di Purwakarta untuk lebih peduli sesama dan membantu sesama yang membutuhkan.

Boril menambahkan, dibentuknya MRP ini sebagu wadah para relawan kemanusiaan di Kabupaten Purwakarta untuk sama-sama bergerak membantu dan bermanfaat bagi sesama.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hari Relawan Internasional Masyarakat Relawan Purwakarta MRP Kabupaten Purwakarta Sahril Sidik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Lima Spot Foto Prewedding Bertema Alam Yang Ada Di Purwakarta

Angin Puting Beliung Terjang Kaliabang, 15 Rumah Rusak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi