Ajak Warga Pilih Beriman Trendi, Soekirman Gunakan 9 Bahasa Daerah

JABARNEWS I MEDAN – Calon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai pasangan Beriman Trendi menggunakan 9 bahasa daerah mengajak warga Kabupaten Serdang Bedagai agar datang ke TPS dan memberikan hak suara pada pasangan nomor 2 Beriman Trendi.

“Debat publik terakhir dilaksanakan KPU, saya gunakan 9 bahasa daerah ajak warga ke TPS dan mendukung nomor 2,” katanya, Minggu (6/12/2020).

Dijelaskannya, menggunakan 9 bahasa daerah saat debat publik terakhir disebabkan warga kabupaten Serdang Bedagai terdiri dari multi etnis, beragam suku dan bahasa daerah. Untuk itu pemimpin harus bisa menguasai berbagai bahasa daerah sehingga dapat komunikasi dengan rakyatnya yang beragam suku dan bahasa daerah.

Baca Juga:  Soal Pembelajaran Tatap Muka, ICMI Jabar Minta Jaminan Dari Pemerintah

“Menggunakan 9 bahasa karena warga Serdang Bedagai terdiri dari multi etnis,ini bukti seorang pemimpin harus mampu menguasai bahasa daerah agar bisa dekat dan berbaur dengan rakyatnya,” terang Soekirman.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siap Layani Investor pada KTT G-20 di Bali, Begini Komitmennya

Soekirman mengajak masyarakat Sergai agar menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada Rabu, 9 Desember mendatang. ‘’Ayo gunakan hak pilih saudara dan jangan golput,’’ ajak Soekirman.

Ia menyebut, Pilkada merupakan pestanya rakyat, pesta demokrasi. Oleh sebab itu Soekirman minta agar warga Kabupaten serdang Bedagai menyambutnya dengan gembira.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Bangun Jalan Rumah Warga

“Pilkada adanya pesta rakyat dan pesta demokrasi, untuk itu harus disambut gembira,” ungkap soekirman.

Dimintanya, agar warga Serdang Bedagai jangan golput dan jangan ragu untuk memilik pemimpin yang amanah, jujur, pengalaman dan siap melanjutkan pembangunan di Tanah Bertuah Negeri beradat.

“Jangan golput, pilih pemimpin yang amanah, jujur dan peduli dengan warganya,” pungkasnya.

Penulis: Ahmad Putra