Satgas Covid-19 Karawang Pastikan Seluruh TPS Steril, Warga Diminta Untuk Ini

JABARNEWS | KARAWANG – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Karawang pastikan tempat pemunhutan suara yang bakal digunakan pada 9 Desember mendatang steril.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Karawang Acep Jamhuri mengatakan, masyarakat Karawang tidak perlu khawatir untuk melakukan pemilihan pada waktunya nanti.

Meski begitu, ia tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan seperti memakai masker, mwncuci tangan dan menjaga jarak (3M) sehingga penyebaran Covid-19 di Karawang bisa teratasi.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Senin 2 Januari 2023

“Kami imbau masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya. Setiap TPS sudah aman dari Covid-19. Namun tetap harus menjaga kewaspadaan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan” kata Acep Jamhuri, Minggu (6/12/20).

Menurut dia, KPU Karawang sudah memastikan baik petugas maupun lingkungan di sekitar TPS aman dari Covid-19.

Baca Juga:  Hanyut Cari Ikan, Pria Asal Humbahas Ditemukan Tewas

“KPU sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar masyarakat aman dari bahaya Covid-19. Apalagi kami dengan KPU akan mengawasi ketat dalam pelaksanaannya. Tinggal ikuti saja arahan petugas KPU,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Karawang, Miftah Farid menyebutkan, sebanyak 42.000 petugas KPU sedang menjalani rapid tes. Jika ditemukan ada petugas yang reaktif maka secara otomatis tidak dibolehkan bekerja di TPS.

Baca Juga:  Miris, Ratusan Warga Di Purwakarta Terancam Kehilangan Tempat Tinggal

“Kalau hanya satu orang petugas TPS reaktif masih ada petugas lainnya. Namun kalau sudah tiga orang, maka kami akan merekrut orang lagi untuk membantu, ” ucapnya.

Penulis: Solahudin