JMN Channel


Hut ke-21 DWP Kemendes PDTT: Pemberdayaan Perempuan di Era Digital

Bahwa wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya.

Peringatan HUT ke-21, DWP Kemendes PDTT juga menggelar imunisasi serviks di lingkungan Keemendes PDTT. (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengikuti peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 di Opperational Room Kantor Kemendes PDTT, Senin (7/12/202).

Peringatan HUT ke-21 DWP mengambil tema Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia.

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



Dewan Pembina DWP Kemendes PDTT, Lilik Umi Nasriyah mengatakan, bahwa tugas dan tanggung jawab wanita sangat berat. Menurutnya, selain menjadi tiang negara, wanita juga sebagai pendidik yang utama dan pertama dalam keluarga.

“Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, bahwa wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya,” jelasnya.

“Nah, itu adalah merupakan tanggung jawab yang sangat berat. Karena memang wanita itu adalah pendidik yang utama dan pertama. Sehingga untuk menjaga ketahanan keluarga ini, itu peran serta wanita itu sangat tidak diragukan,” sambung istri Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemendes PDTT Dharma Wanita Persatuan DWP Kemendes PDTT HUT DWP Kemendes Gus Menteri Abdul Halim Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi