JMN Channel


Satgas Covid-19 Sarankan Ini Untuk Antisipasi Kenaikan Kasus Saat Libur Panjang

Masa libur panjang Natal dan akhir tahun inipun diharapkan tidak menjadi "musim panen" kasus Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, (Foto: covid19.go.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Menjelang libur panjang Natal dan akhir tahun 2020, masyarakat diingatkan untuk lebih memperhatikan terkait penyebaran virus Corona, dengan memperhatikan dari pengalaman pada masa libur panjang sebelumnya.

Masa libur panjang Natal dan akhir tahun inipun diharapkan tidak menjadi "musim panen" kasus Covid-19, yang kerap menjadi peningkatan jumlah penambahan kasus terkonfirmasi pada sekitar 2 pekan setelahnya.

Baca Juga:

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

Dinkes: Selisih Data Sebabkan Kabupaten Cirebon Masuk Lagi PPKM level 4



"Setiap periode libur panjang berlangsung, panen kasus pasti akan terjadi pada 10 - 14 hari setelahnya," ujar Prof Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dikutip dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Satgas Covid-19 Pusat menyarankan ada beberapa hal yang harus dijadikan pelajaran untuk mengantisipasi kenaikan kasus saat libur panjang.

Pertama, kepada seluruh Kepala Daerah untuk mengoptimalisasi penegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan. dengan melakukan tanpa pandang bulu kepada seluruh masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi