Gus Menteri Dapat Pujian Dari Ganjar Pranowo Soal SDGs Desa

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) sekaligus Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo memberikan pujian kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar saat menjadi narasumber pada Program Zona Inspirasi Kompas TV, Senin (7/12/2020).

Dalam Program Zona Inspirasi Kompas TV yang bertopik Mendorong Inklusivitas Pembangunan Desa Sebagai Kunci Implementasi SDGs Desa turut hadir Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri ini.

Ganjar Pranowo yang hadir secara virtual itu menyampaikan bahwa sejumlah pemikiran-pemikiran yang ada di Gus Menteri sangat baik dan sepatutnya diberikan dorongan. Salah satunya dengan pemikiran terkait program SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan hingga ke level desa.

Baca Juga:  Perda Penyelenggaraan Penanaman Modal Buka Potensi Lapangan Kerja

“Sebagai Ketua Kagama, Saya melihat berbagai aspek yang menjadi ide dari Gus Menteri, kita mau kerjasama Karena kami punya relawan yang membantu mendampingi dengan ide-ide kreatif yang kemudian mendekatkan pada SDGs yang disediakan konsepnya dengan sangat baik. Sebagai Gubernur tentunya saya membantu untuk mendorongnya,” katanya.

Diakuinya, bahwa sejumlah gagasan dari Gus Menteri terkait Desa patut didorong pasalnya sosok Gus Menteri dinilai kreatif dan komunikatif dengan siapapun sehingga apapun yang menjadi gagasan Gus Menteri ini akan terus didorong.

Baca Juga:  Jabar Masuki Resesi, Pengamat Minta Pemprov Seriuskan Gerakkan Ekonomi Daerah

“Beliau (Gus Menteri) punya gambaran karena saya tahu persis Gus Menteri itu wong deso. Untuk membuat suatu program itu dengan merasakan dan melihatnya secara langsung apalagi beliau sewaktu di DPRD juga sangat aktif sehingga paham betul akan situasi,” katanya.

Apalagi, tambah Ganjar, saat Wilayahnya Jawa tengah kedatangan sejumlah Kepala Desa dari Kalimantan Selatan untuk studi banding beberapa pekan lalu.

Baca Juga:  Jokotri: Gempa dan Kesiapan Diri Manusia

Saat itu, Gus Menteri saat kunjungan juga menemui sejumlah Kades dari Kalsel yang studi banding yang kemudian para Kades itu terlihat senang dan akan mendukung gagasan Gus Menteri yang salah satunya terkait SDGs desa.

“Saat studi banding itu, para Kades ingin ketemu Gus Menteri, dan Gus Menteri pun menemuinya, Ini artinya kedekatan seorang pengambil keputusan bahkan level menteri pun mau. ini secara psikologis akan mendorong apa yang menjadi cita-cita pemimpin kepada Gus Menteri ini dilaksanakan,” katanya. (Rilis)