Ungkap Kerinduan Wawan, Supir Bus yang Kerap Temani Persib Sejak 2002

JABARNEWS | BANDUNG – Perhelatan sepak bola memang menjadi sebuah kerinduan bagi siapapun, tak hanya bagi penton setia maupun para pemain si bola bundar saja, kerinduan pun muncul dari supir bus Persib.

Wawan Kuswadi, sosok penting di Persib sejak 2002 yakni supir bus yang kerap menemani para pangeran biru untuk berlatih, maupun laga sepak bola mengaku rindu untuk membawa pemain ke stadion.

Baca Juga:  Tertabrak Mobil Box Usai Pengaman Laga Persib. Tujuh Polisi Jadi Korban

“Saya jujur rindu sekali membawa tim Persib ke stadion untuk latihan atau pertandingan. Sekarang enggak banyak yang bisa saya lakukan selain merawat bus dua hari sekali,” ujar Wawan, dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga:  Para Pemain Persib Mulai Rindu Latihan Bersama

Meskipun tim diliburkan, Wawan tetap rajin merawat bus yang kini telah menjadi bagian penting dalam hidupnya. Bagi dirinya, bus Persib sudah seperti istrinya sendiri.

Dengan bus, dirinya mengaku bisa menjelajah keberbagi wilayah, menuju tempat-tempat yang bisa dikunjungi.

Bagi pria asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat itu, bekerja sebagai sopir bus Persib merupakan suatu kebanggaan. Dengan begitu, ia pun dapat memberikan dukungan secara langsung untuk mengantarkan Persib menjadi juara.

Baca Juga:  Asisten Pelatih Persib: Ada Orang-orang Tidak Suka Saya

Di masa sulit seperti ini, dirinya hanya berdoa agar kompetisi segera digulirkan kembali dan pandemi dapat berakhir.

Penulis: Ikbal Safana