Banyak RS Isolasi Pasien Covid-19 Penuh, Pemprov Jabar Upayakan Langkah Ini

Penanganannya tidak bisa mengandalkan aparat dan petugas

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Foti: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kasus positif meningkat seiring beberapa daerah kembali menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Dengan adanya peningkatan tersebut, Komite Penanganan Covid-19 Jawa Barat mencatat, kasus terkonfirmasi pasien Covid-19 telah mengisi rumah sakit sebanyak 75 persen.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, Satgas Covid-19 sedang mempersiapkan 15 Hotel dan gedung perkantoran milik Pemprov Jabar, untuk mengantisipasi semakin penuhnya ruang isolasi di rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19.

Baca Juga:

Sebelum Bergabung, Ferdinand Sinaga Sudah Diincar Persib Sejak Lama

Mengulas Asal-usul Curug Cipurut Sebagai Destinasi Wisata Purwakata



"Melihat kondisi keterisian rumah sakit yang saat ini mencapai 75 persen, maka kami menyiapkan 11 gedung pemerintahan termasuk asrama dan 4 hotel yang akan menjadi ruangan isolasi merawat pasien Covid-19," kata Emil sapaannya di Bandung, Selasa (8/12/2020).

"Penambahan ruang pasien Covid-19 sebagai antisipasi, mengingat jika ada lonjakan kasus baru pasca Pilkada Rabu besok dan liburan panjang akhir tahun," tambahnya.

Selain itu, Emil menerangkan bahwa dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 harus dilakukan juga oleh partisipasi publik. Karena, lanjut dia, penanganannya tidak bisa mengandalkan aparat dan petugas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : RS Pasien Covid-19 Tempat Isolasi Pemprov Jabar Ridwan Kamil Gubernur Jabar Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi