Hanyut Di Sungai Tembung, Bocah Asal Bandar Khalifah Ditemukan Tim SAR Gabungan

JABARNEWS | DELI SERDANG – Tim Rescue basarnas Medan dan tim SAR gabungan berhasil evakuasi jasad seorang bocah, Iqbal (12) warga Dusun 12, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (7/12/2020) malam.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus membenarkan tim SAR gabungan berhasil evakuasi jasad Iqbal ditemukan dilaut 8 mil dari TPI Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga:  Kreativitas Saat Pandemi, Pelajar di Karawang Ikuti Lomba Ketuk Tilu Virtual

Ia menjelaskan, sebelumnya korban dikabarkan terbawa arus sungai Tembung, tepatnya di Desa Bandar Khalifah, Sabtu (6/12/2020). Atas laporan itu Tim Rescue basarnas Medan dan tim SAR Medan langsung melakukan pencarian dengan menelusuri aliran sungai Tembung tempat hanyutnya korban sampai ke Pantai Labu.

“Mendapat kabar, telah ditemukan nelayan, akhirnya Tim SAR Medan ke lokasi untuk mengevakuasi jasad korban ke TPI Pantai Labu untuk dibawa kerumah duka,” ucapnya.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Fakta Pria yang Ditemukan Tewas Berdarah di Tasikmalaya, Ternyata...

Ia menjelaskan, sebelumnya korban dan dua temannya mandi di aliran sungai Tembung, saat itu debit air sedang naik, Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 12.30 WIB. Korban tidak mampu melawan arus, akhirnya hanyut terbawa arus sungai.

“Kedua teman korban mencoba memberikan pertolongan, namun korban tidak berhasil diselamatkan,” ungkap Sariman.

Baca Juga:  Mati Mesin, Dua Nelayan Asal Simeulue Terombang Ambing di Pulau Lasia

Masih kata dia, adanya laporan korban hanyut, Tim SAR Medan langsung turun ke lokasi dengan melakukan pencarian selama 3 hari menelusuri aliran sungai Tembung sampai ke Pantai Labu.

“Berkat kerja keras Tim SAR Medan, akhirnya jasad Iqbal berhasil dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan,” tutupnya.

Pemulis: Ahmad Putra