Ridwan Kamil Terima Alat Penanganan Covid-19 dari Kemenristekdikti dan DPR RI

Pemprov Jabar akan memaksimalkan produk tersebut untuk penanganan Covid-19 di Jabar

Menristekdikti, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro bersama Komisi VII DPR RI yang didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam penyerahan produk inovasi untuk penanganan Covid-19 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Indonesia (Kemenristekdikti) bersama Komisi VII DPR RI menyerahkan produk inovasi untuk penanganan Covid-19.

Adapun alat yang diberikan berupa ventilator, alat kesehatan, suplemen, alat rapid tes, swab antigen, dan alat untuk penanganan Covid-19 lainnya.

Baca Juga:

Liga Belum Jelas, Pemain Persib Terobati Piala Menpora 2021

Ridwan Kamil Sebut Kampung Tangguh Jaya Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek



Menristek Dikti, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengatakan, inovasi ini akan diberlakukan di berbagai daerah di Indonesia untuk melakukan diseminasi hasil-hasil yang selama ini sudah dilakukan oleh konsorsium riset dan inovasi Covid-19.

"Dari Kemenristek dan komisi VII kami memberikan dukungan terhadap Pemulihan Ekonomi, terhadap UMK dalam bentuk teknologi tepat guna," kata Bambang di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020).

Dia menjelaskan, lewat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat produk alat tersebut akan disebar di berbagai rumah sakit, fasilitas kesehatan dan juga beberapa fasilitas pemerintah yang ada di daerah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemenristekdikti DPR RI Ridwan Kamil Pemprov Jabar Alat Penanganan Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bawaslu Jabar Klaim Pilkada 2020 Berjalan Sesuai Harapan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi