Ridwan Kamil Sebut Ekonomi Digital Jabar Tumbuh 40 Persen

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut pertumbuhan ekonomi digital di Jabar tumbuh positif di atas 40 persen, meski di tengah pandemi Covid-19.

"Menurut catatan Bank Indoensia, pertumbuhan ekonomi digital di Jabar termasuk penggunaannya meningkat positif di atas 40 persen. Jadi ekonomi paling tinggi selama Covid-19 adalah ekonomi digital, berikutnya pangan dan lain-lain," kata Emil sapaan akrabnya, di Bandung, Rabu (9/12/2020).

Baca Juga:

Sebelum Bergabung, Ferdinand Sinaga Sudah Diincar Persib Sejak Lama

Mengulas Asal-usul Curug Cipurut Sebagai Destinasi Wisata Purwakata



Dia mengatakan, digitalisasi bukanlah suatu pilihan melainkan keharusan dan menjadi kebutuhan terlebih disaat pandemi Covid-19. Dulu, lanjut Emil, migrasi ke digital harus ada motivasi terlebih dulu. Tapi saat ini oleh Covid-19 digital menjadi sebuah paksaan.

"Mereka yang tidak mau dipaksa migrasi ke digital pasti akan jadi kelompok yang kalah. Inilah yang akhirnya selama satu tahun terjadi lompatan pertumbuhan ekonomi digital di Jabar," ucapnya.

Emil menjelaskan, meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Jabar juga tak lepas dari upaya Pemprov Jabar dalam mendukung pengembangan ekonomi digital. Menurutnya, transformasi digital terbagi dua yakni penggunaan di ruang privat dan publik.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ekonomi Jabar Gedung Sate Pemprov Jabar Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi