KPU Tasikmalaya Tinjau TPS, Pastikan Kelancaran Pilkada Sesuai Prokes

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Fahrudin mengatakan pihaknya bersama forum komunikasi pimpinan daerah meninjau langsung sejumlah TPS, untuk memastikan dalam pelaksanaan pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami KPU Tasikmalaya sudah melakukan monitoring, dan sekarang di TPS Desa Cipakat untuk memastikan kelancaran dalam pemungutan suara sesuai protokol kesehatan,” ujar Fahrudin Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/12/2020).

Ia menyampaikan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi di TPS yakni seluruh masyarakat pemilih harus memakai masker, tersedianya tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan disediakan ruang khusus untuk pemilih yang suhu tubuhnya tinggi.

Baca Juga:  Walkot Sukabumi Sebut Rencana Operasi Pasar Antisipasi Harga Melonjak

“Di TPS ada bilik suara, jadi bilik suara itu untuk warga yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius, kita arahkan ke bilik khusus,” kata Fahrudin.

Baca Juga:  Ini Motif Penganiayaan Sopir Angkutan Umum hingga Tewas di Pasar Pancasila Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana menambahkan pihaknya sudah menerjunkan personel untuk menjaga keamanan dan penerapan protokol kesehatan di TPS.

Hasil peninjauan di lapangan, kata dia, pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan sudah menerapkan protokol kesehatan di TPS untuk mencegah penularan Covid-19.

“Alhamdulillah berjalan lancar, kami bersama KPU sudah melakukan pemantauan masalah protokol kesehatan,” katanya.

Sejumlah TPS di Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pemungutan suara dan tampak masyarakat antusias datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Rabu 26 Juli 2023

Untuk diketahui, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2020-2025 diikuti empat pasangan yakni nomor urut 1 Azies Rismaya Mahpud-Haris Sanjaya, pasangan nomor urut 2 Ade Sugianto (petahana Bupati Tasikmalaya)-Cecep Nurul Yakin, pasangan nomor urut 3 Cep Zamzam Dzulfikar Nur-Padil Karsoma, dan pasangan nomor urut 4 Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz.